Kamis, 26 Maret 2015

Food Challenge ala Saya

Belakangan ini selalu demen liat gambar sama resep panna cotta & silky pudding di internet. Suka sama bentuknya,suka sama teksturnya,suka sama warnanya. Pas banget Minggu kemaren ade gw ternyata bikin panna cotta sendiri dan posting fotonya ke gw,alhasil bikin gw tambah ngiler aja kepingin bikin sendiri. Amazed juga ternyata ade gw yang anti ke dapur bisa buat siomay sama panna cotta sendiri *tebar convetti*

Niat bikin sih udah menggebu tapi kendalanya toko bahan kue yang lengkap disini tuh ga ada jadi harus ke Bandung kota dulu kalo ga toko Ny.Lie. atau Kijang di deket Unisba dan itu jauuuuuuuuh T_T

Tapi jujur aja tiap kali bikin kue atau makanan gw paling cuma icip 1-2 potong *kecuali choco lava* selebihnya gw bagi-bagi tetangga kost atau temen kantor Ayung aja makanya Ayung suka ngomel katanya sayang duit.Gw lebih nikmatin proses pembuatan kue atau sayur dibanding makannya apalagi kalo liat kue atau mssakannya enak hihihi

Gw pinginnya sih dalam 1 bulan bisa bikin 2-3 macem kue/masakan yang baru. Target baru hehehe.. Tujuannya sih biar tau mana bisa dibikin dan enak trus nanti bisa dibisnisin kaya risol mayo sama pudding cocktail yang udah oke hasilnya dan mulai dibisnisin nih. 

Food challange April ini :
1. Panna Cotta
2. Silky Pudding
3. Kembang Tahu Jahe
4. Tiramisu
5. Swedish Meat Ball 

Dari 5 itu nanti liat mana yang mood mau dibuat dulu yah,sisanya dicicil bulan depan hahaha..
Doain sukses yah biar bisa menghasilkan lebih lagi hehehe..

17 komentar:

AiPy mengatakan...

Asikkk.. Makin jagoo aja nih nyonya Ayuung.. Ayoo dong pindah deket siniii biar bisa ketring..Daripada dikasih2 doang kan..haha :p *ngarep* Ren, klo dah berhasil jgn lupa resep yakk :D

Leony mengatakan...

Panna Cotta yg bener itu agak susah jg sih bikinnya Ren. Dan kecenderungan org Indonesia bikin Panna Cotta itu teksturnya lebih ke arah pudding. Pdhl Panna Cotta itu teksturnya hrs lebih seperti custard. Kayaknya dari 5 makanan itu yg tersulit kalau mau bikin versi bener adalah si Panna Cotta.

Eh iya... boleh koreksi dikit soal spelling Ren? Tapi japri aja ya. Sy ga nemu alamat email km nih.

rochan mengatakan...

Renie, makin jago aja ya keahlian masaknya..hehehe.
mupeng sm kembang tahu jahe nya, pasti enak diminum pas lg musim ujan nih..anget2 mantep deh. :)
oh iya ren, ada salah ketik. Harusnya challenge, bukan challange. :D

Renie Lie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Renie Lie mengatakan...

Salah ketik yah ci food challenge hihihi..

Panna cotta emang paling susah yah ci,aku aja ga yakin bisa buatnya. Tapi paling ga coba dulu biar ga penasaran.

Email aku lierenie@gmail.com ci

Renie Lie mengatakan...

Asik mau dikontrakin sama pypy *loooh* hahaha..
Daripada bosen akut disini py ga ngapa2in mending berantakin dapur aja. Kalo enak bonus kalo ga enak coba lagi wkwkwk
Siap kalo sukses resepnya disharing disini yah. Doakan aku

Renie Lie mengatakan...

Iya chyn salah ketik ini. Ngetik dari hape suka lieur sendiri hihihi *maafkeun*
Bikin kembang tahu ternyata dari susu kacang kedelai trus pake agar agar chyn. Kayanya gampang tapi ga tau nanti hasilnya hehehe

Evita Wijaya mengatakan...

hihihi.. jangan lupa kirim yah ren. :D

Melissa Octoviani mengatakan...

food challenge gua gagal hahahaha.... tiap pulang kerja, anak minta nenen trus ga mau lepas2... begitu dia tidur, uda males masuk dapur hahahaha....

dewi pingping mengatakan...

ren, skalian kirim ke gue ya :D
masa ga kasian liat gue ileran mau nyobain *alesan bgtttt* hahahahaha..

rochan mengatakan...

Hihihi, iya ren. Kalo ngetik dr HP pasti suka typo.. gw jg suka begitu. Wkwkwk.
bagi2 ren kalo udh jadi makanan nya.

Meilani Lim mengatakan...

Ren.. challange nya skali2 dikirim dong asli nya. jangan potonya mulu..
hahhahaa gua tuh kadang ngiri loh sama lo.. sm yg laen juga..
bisa masakin suaminya tiap hari hahaha
gua skalinya masak aja beresnya siang bgt. bisa ga kerja kalo gua masak tiap hari hahhaa

Renie Lie mengatakan...

Gw malah kepengen kerja lagi mei kaya elo2 pada
Kangen dunia kerja kangen keluyuran pas kerja,sama ini yang paling penting kangen terima gaji sama thr hahaha

Renie Lie mengatakan...

Iya chyn ribet bener pake hape
Abis disini koneksi internet juelek jadi males online dari laptop

Sini yuuk ke bandung ntar gw bikinin. Kalo ntar bikin cookies dikirimin deh

Renie Lie mengatakan...

Hahaha...lempar bisa ga wi sampe ke tempat lo hihihi

Renie Lie mengatakan...

Kalo udah punya baby apalagi kerja bawaannya cape yah Mel
Salut loh gw sama mami yang kerja juga,urus rumah juga,urus bayi sama suami juga. Butuh tenaga ekstra

Renie Lie mengatakan...

Bumil mau dikirimin apaan? Hehehehe *sokbgt*