Sabtu, 13 Juni 2015

LIKA LIKU PENGHUNI KOST

Mungkin beberapa yah tau gw dan suami masih tinggal di kost. Kost kita ini salah 1 kost yang lumayan terkenal disini dan lumayan oke untuk kost. 

Ngekost itu buat gw sama Ayung itu lebih simple untuk sekarang, kenapa? Yah karena lebih praktis dan masalah jarak. 

Kalo yang udah pernah ngekost pasti pernah ngerasain enak dan ga enaknya jadi anak kost, sama kaya gw dan Ayung yang akhirnya milih buat stay di kost'an daripada cari rumah disini. 

Ini kelebihan kalo gw dan ayung kost :

1. Jarak dari kost ke terminal deket, mau pulang gampang soalnya Ayung masih belom bisa setir mobil sendiri jadinya kita masih ngangkot naik bus ke Bekasi hehehe..
2. Cari makanan deket, atm tinggal di sebelah, mini market di sebelah juga, warung banyak, pasar deket
3. Deket sama kantor Ayung cuma 3 menit naek motor atau 8-10 menit jalan kaki
4. Masih ngumpulin pundi-pundi untuk beli rumah
5. Ga ribet alias ga perlu perawatan kaya cat dll,tinggal kasih tau ibu kost semua beres.

Ada plus pasti ada juga minusnya tinggal di kost yang kadang bikin gw keki sendiri. Kenapa?

1. Keamanan minim. Terbukti motor Ayung pernah hilang loh, dan banyak kejadian hilang motor lainnya. Padahal polsek itu persis didepan kost *tanya kenapa* dan sekarang karena udah banyak dikomplain akhirnya sudah dipasang cctv dan penjagaan di depan
2. Tetangga kost yang ga toleransi. Pernah dong tengah malem menjelang subuh segerombolan cewe-cewe penghuni kost komplek sebelah depan mabok aja gitu dan dengan pedenya teriak-teriak nyanyi ga jelas,duuuh rasanya mau gw tabokin kalo ga siram pake air dingin ke mukanya. Helooooo...dikira ini rumah pribadi apa
3. Polusi mata. Kenapa? Yang namanya kost kita ga pernah tau yah dan kadang ga mau tau sebelah kita siapa,kerjaannya apa,asal darimana dan lain-lain kecuali anak-anak kantor yang gw tau. Pernah di depan kamar gw itu (dipisah blok) ada mbak-mbak yang agak montok (baca: terlalu montok) dia dengan santainya berkeliaran pake baju tidur satin mirip lingerie, dan kadang pake tank top dan celana pendek super ketat. 
Polusi lainnya persis sebelah kamar gw yang notabene'nya penghuni baru dan tidak punya horden dengan santainya handukan di luar kamar mandi dan gw ngeliat aja gitu *berharap ga sakit mata atau bintitan abis ngintip orang* lol.

Ada lagi, pernah liat kan kalo ngekost itu pasti beberapa penghuni kost itu menjembreng *apa sih bahasa gw*  celana dalem + beha di depan kamar, kalo lah itu segitiga bermerek, nah ini *merusak keindahan*

4. Polusi suara. Kenapa? Ada beberapa orang yang merasa kost-kost'an ini laksana klub malam mungkin makanya dipasang lah itu musik ke volume paling puooolll


Dan masih banyak hal ga enak lainnya. 

Kalo mau tanya, apa gw mau pindah? Jawabannya MAU BANGET, gw ga mau pindah kost tapi lebih pengen pindah ke Bekasi ajah hahaha...

Sebagai penghuni kost yang taat dalam pembayaran dan tata tertib gw berharap peningkatan dan pelayanan yang memadai dan tolong hargai penghuni lain (gaya bener yah gw). Semoga kedepannya gw bisa cepet balik ke rumah alias pulang kampung dan beranak pinak disana yah, kangen sama masakan nyokap, kangen keponakan, kangen ngemall juga hehehe..



14 komentar:

rochan mengatakan...

Ren, kelakuan tetangga kost ada2 aja ya..
gw blm pernah kost, ren. Tp gw kebayang rasanya hadepin perilaku tetangga yg beribu macem. >.<
Pernah ada yg coba u tegor baik2 ga ren?
biar mereka tau, kl ngelakuin hal itu, jd mengganggu tetangga kost laennya..

semangaaaat ya ren, gw bantu doa supaya bs balik ke bekasi lg secepetnya. Jd nanti kita bs lebih sering ketemuan. :D

Pypy Blog mengatakan...

Test

Pypy Blog mengatakan...

Tadi gw dah ketik panjang2 ga masuk.. haha.. Ren, untung ga tetanggaan ma gw.. Gw soale ga bisa tidur ada suara gitu.. Dah pasti gw labrak dah tuh.. haha.. Sabar2 ya Ren... Moga bersegera balik ke Bekasi.. Aminn..

Ribka mengatakan...

Renie..semoga bisa kembali ke bekasi yaa..,maklum kost2 an itu orgnya beragam yaa..kalo dpt yg penghuninya rese2 males jugaa..

Fanny Ng mengatakan...

Wah renn.. Gw paling males de kalo ada yg berisik2 gtu apalagi dah malem. Iya kok kayak rmh sendiri ya. Kayak kamarnya soundproof gtu -.-"
Ibu kos nya ga ada peraturan gt ya? hehe..

Smoga bisa kembali ke Bekasi ren.. Or better, getting ur own house!

Evita Wijaya mengatakan...

ren.. sebenernya kost sama tinggal di apartemen 11-12 sih. ahahaha.. ada juga yang berisik gak tau diri. ada juga yang cuek2. maklumlah yah berbagi lahan. wkwkw.. :D

Carolina Hartono mengatakan...

sabar ya ren... tetangga lo aneh2 aja ya... asal mereka ga menganggu bgt si gpp ya.. menurut gw si masi sebatas wajar ya kelakuan mereka... semoga ga ada yang aneh2 lagi lah ya...

Renie Lie mengatakan...

Belom sampe tahap gw tegor sih sin,soalnya ada yang beda tower gitu sama gw. Paking kalo yang berisik depan gw itu gw tereakin hahaha..

Renie Lie mengatakan...

Mau labrak py tapi males jalannya soalnya yang berisik bukan tower gw. Kadang sebrang gw juga berisik sih. Sebrang gw juga kepisah tower gt py
Amiiin doain gw cepet balik ke bekasi yah

Renie Lie mengatakan...

Amiiiin rib
Iya kadang kita ga tau tipe2 orang yang ngekost kaya gimana. Kalo baik sih ga papa, nah ini rese jadi pengen gw pites satu satu hahaha

Renie Lie mengatakan...

Ibu kost cuma jaga sebenernya ownernya itu polisi berpangkat gitu fan. Dan menurut gw ga ada peraturan baku koq disini
Kostnya bebas merdeka kayanya tapi emang untuk ukuran disini termasuk bagus sih fasilitasnya

Renie Lie mengatakan...

Hahaha..iya poy. Bersyukur yah kalo dapet tetangga yang tau diri. Kalo ga yah amsiong deh

Renie Lie mengatakan...

Iya roll selama ini sih gw diemin aja asal ga bikin gw tambah bete aja
Kalo ga bakal kena gw semprot hehehe

dewi pingping mengatakan...

*toss* gue juga ngekost Ren, hahahaha en sama kayak lo sembari ngumpulin pundi2 uang buat beli rumah, amin!! semoga bisa dapet kost-an yg lbh baik yah Ren tow cepet balik ke Bekasi soalnya kalo liat minusnya itu ga bgt, gangguuuuu skaliiiii :(
kost gue terbilang sepi Ren lingkungannya, walo ada rumah2 kost lain + rumah biasa tapi tetep sepiiii cumaaaaaa tetangga yang bukan kost tuh suka rese apalg kalo urusan parkir, malesin bgt (-________-")