Rabu, 17 Juni 2015

MENUJU 6 BULAN

Waktu itu cepet yah???

Merasa ga sih kalo waktu itu cepet banget, ga kerasa sehari, seminggu,sampe sebulan lewat. Sekarang usia perkawinan mau masuk ke usia 6 bulan loh tanggal 21 Juni ini. Lama? Hmmm~ lumayan hahaha..
Berasa udah lamaaaaaaa banget soalnya gw sama Ayung tinggal dilingkungan kost yang sama (beda tower aja) trus kerja di tempat yang sama juga alias ketemu lo lagi lo lagi wkwkwk...

Selama 6 bulan bohong aja kalo dibilang ga ada ngoceh-ngocehnya, ga ada ngambek-ngambeknya, ga ada marah-marahannya, wajar ga? Hmmmmm~ Menurut gw pribadi yah wajar aja, tapi ngocehnya, ngambeknya, marahnya ga berkelanjutan lama koq, paling lama itungan jam doang. Dan selama hampir 6 bulan ini ngerasain yang namanya diem aja di kost ga kerja, plek cuma ngurusin rumah tangga *mana tangganya yah*. Mulai dari pagi tugasnya bangunin suami, nah untungnya suami bukan tipe yang harus selalu diurusin A-Z. Dia cukup mandiri mungkin dari 6 tahun lalu dia udah kerja di Bandung sendiri, ngekost, masak, cuci baju, beres-beres sendiri jadi Ayung ga pernah nuntut gw harus nyiapin ini itu buat dia.

Kalo suami pergi ke kantor biasanya gw mulai beberes (beres biasa wong kost ga gede), cuci baju 2 hari sekali, cuci piring, masak (apalagi kalo Ayung pulang buat makan siang) terus bikin cemilan, yah kerjaannya ga jauh dari itu. Kalo semua udah selesai biasanya gw nonton k-drama hahaha tipikal emak emak ye.. 

Menjelang sore gw udah mulai siapin masakan lagi buat malemnya soalnya ga gitu suka masakan yang dipanasin kecuali beberapa sayur yah, kecuali kalo Ayung meeting ke Jakarta biasanya gw ga masak jadi lebih santai, kalo dia pulang malem biasanya juga siapin yang gampang aja. Yang penting siapin air panas buat dia mandi soalnya udara disini dingiiiin bener apalagi airnya brrrrr...

6 bulan pertama ini juga dilewatin dengan pertanyaan orang, temen, saudara dan handai taulan yang selalu nanya UDAH ISI BELOM?? Yukkk..mariiiiiii~ 

Pertanyaan antara perhatian atau lebih KE TO THE PO alias KEPOOOOO. Gw selalu nanggepin dengan santai, yah cukup senyum terus bilang 'Oohh..udah baru aja isi nasi dan lain lain' hahaha.. yah sambil minta doanya aja lah, lagian siapa sih yang ga mau punya anak cepet apalagi umur gw udah segini (umur tua muka muda lol).

Selama 6 bulan ini juga suka bikin masakan baru coba-coba resep baru hasil kepoin mbah google sama teleponin nyokap buat tanya resep baru. Hasilnya? Yaaaah lumayan lah masih bisa kemakan sama Ayung, so far so good hihihihi..

Masuk bulan ke 6 ini juga banyak kebiasaan dan kelakuan masing-masing yang suka bikin esmosi dan bikin bete, contohnya aja kalo dimintain tolong suka ntar ntar, bikin kesel kan tuh, terus Ayung itu susah banget disuruh pake baju warna cerah, percaya apa ga warna baju dia itu cuma biru tua, merah, abu-abu, hitam, hijau tua, tuuuh ga variatif bener kan, kalo gw beliin baju warna cerah suka ga mau dipake alesannya ga pede *haiiish*.

Nah Ayung juga suka kesel kalo gw ga rapi, jujur kalo soal kerapian suami lebih rapi dari saya hahaha.. Gw suka males tapi dia lebih telaten apalagi sama barang-barang dia plus tanaman dia, iya Ayung suka tanaman, suka action figure suka otak-atik ini itu juga. 

Yah itulah lika liku menuju bulan ke 6 pernikahan. Masih belum ada apa-apanya, masih seumur biji kacang ijo *lol* dan mudah-mudahan kedepannya gw sama Ayung makin siap hadapin semua, makin ngertiin satu sama lain, makin sabar, menjadi suami istri yang diberkati Tuhan, dan cepet dikasih momongan yah. Amiiiiinn.

10 komentar:

Fanny Ng mengatakan...

Amin Renieee.. Pasti segera dikasih :)
Dikau IRT sejati banget dehhh.. ngurus suami *trs ngaca* hahaha..

rochan mengatakan...

Amin renie..banyak berusaha & berdoa aja. Hehehe.
Ayo di share resep2 nya lg ren.. gw suka ngiler kl liatin IG u, hasil masakan & cemilan nya macem2..

Evita Wijaya mengatakan...

hihihihi.. semangat yah ren.. :)

kadang gua iri deh pengen jadi IRT, tapi gua yakin gua gak bakalan betah dirumah doank diem2 aja. ahahahaha.. :D

Carolina Hartono mengatakan...

amin renieee... semangaaat... kita bantu doain ya dr sini :)

Ribka mengatakan...

Wiii renie uda 6 bulanan yaa...ga berasa ya ren...gw malah skrg uda lost count nih...ud males ngitungin brp lama uda kawin ups nikah maksudnya...renie semoga selalu berbahagia yaa sama ayung...smg cepet dpt apa yg diidam2kan...hehehe mwah

Renie Lie mengatakan...

Thank u fanny
Hahaha..irt masih males2an gini cuma seneng berantakin dapur doang

Renie Lie mengatakan...

Amiiiiiien rib. Moga2 bisa kaya bumils juga yah cepet melendung perutnya hahaha

Renie Lie mengatakan...

Thank u roll. Kita sama2 semangat yah :)

Renie Lie mengatakan...

Ntar kalo udah masuk dunia pernikahan pasti mau ga mau bisa masak sin.

Renie Lie mengatakan...

Gw juga ga betah poy sebenernya tapi apa daya hahaha..
Kalo boleh milih mah mau kerja lagi tapi yang jam kerjanya lebih manusiawi dari dulu hahaha