Jumat, 15 April 2016

Bikin Roti Yuk

Ini blog udah hampir 6 bulan ditinggalin gitu aja akibat efek males plus cape si empunya hahaha..
Sebenernya bingung mau cerita aja soalnya kesehariannya yah gitu gitu aja,masih seputar beberes,masak,cuci baju dan nyetrika wkwkwkwk

Setelah hampir beberapa bulan oven berada di rumah nyokap akhirnya sekarang balik lagi ke Bandung dan buat gw semangat bebikininan ngeberantakin dapur lagi *cihuy*

Kalo yang suka mondar mandir di instagram pasti pada tau resep ngeheits seantero ig kan? Yup roti empuk dan montok bernama beken soft killer bread. Gw pun tertantang buat bikin ini roti,secara gw juga suka sama roti tipe begini. Setelah cari cari resep yang paling oke akhirnya gw sempet cobain resep victoria bakes sama yang udah dishare di instagramnya ci June @xanderskitchen *resepnya bisa dicek di ignya langsung yah*

Nah enaknya roti ini tuh bikinnya ga perlu repot,cukup proofing 1x dan langsung masuk oven alias gampang plus ga makan banyak waktu,tapi ini roti cukup makan banyak tenaga gw secara nguleninnya masih manual alias bergantung pada kekuatan jari jemari dan lengan yang kuat hahaha

Sebenernya Ayung suka ngoceh ngoceh kalo gw bebikinan soalnya dia takut gw kecapean trus sakit,tapi yang namanya naluri baking lebih kuat akhirnya sampai saat ini hampir tiap hari gw tetep bebikinan entah itu roti,kue,cemilan de el el dan Ayung ga bisa komen apalagi kalo udah gw sogok makanan hasil sendiri dengan embel embel "kalo masak / bikin sendiri lebih irit" hahahaha

Oke balik lagi ke roti,nah ini dia penampakan roti yang 'femes' plus bikin mami mertua gw kepincut ketagihan dan minta dibuatin lagi 

Ini pakai pure air daun pandan + susu cair *no pewarna*

Hasil roti baru keluar dari oven plus dioles butter *wangi*

Serat roti yang gw anggep belum perfect

Kalo ini percobaan kedua tanpa pandan,hasilnya lebih oke soalnya seratnya baguuuuuus banget,rasanya juga maknyus apalagi kalo pas baru keluar oven itu coklat sama kejunya masih meleleh 

Keliatan kan seratnya panjang panjang

Gw udah coba yang pakai 1 kuning telur sama 2 kuning telur,sebenernya sih mirip cuma gw pribadi lebih suka 2 kuning telur soalnya lebih moist. Buat cairannya gw selalu pake susu cair biar makin enak, usahain juga pakai butter,terserah mau merk wysman,orchid,elle n vire apapun yang penting butter biar rasanya sama teksturnya lebih oke. Tapi kalo ga ada gpp koq pake blueband, gw juga suka di mix kalo butternya tinggal sedikit.

Lumayan lah sekarang irit kalo mau roti tinggal bikin,dijamin lebih enak,lebih sehat soalnya ga pake tambahan yang aneh aneh. 



8 komentar:

rochan mengatakan...

Ngiler bener ren ngeliat yg roti pandan. Hehehe.
hebat banget bs buat roti sendiri, saluuuut ren. :D

Lee Ya mengatakan...

ni roti bener-bener lagi ngehits ya dimana-mana banyak yang buat..hahaa

dewi pingping mengatakan...

lebih bagus lagi kalo dikirim ke sini Ren, wkwkwkwkwk sambil ntn dots :p

Renie Lie mengatakan...

Ini lumayan gampang sin cuma modal lengan dan tangan yang kuat buat ulenin hahaha
Enak hasilnya lembut sin soalnya dibanding beli di supermarket

Renie Lie mengatakan...

Iya dimana2 lagi ngehits nih padahal resepnya sih udah lumayan lama katanya

Renie Lie mengatakan...

Coba sewain rumah di sunter ntar tiap hari gw kirimin dew hehehe

Leony mengatakan...

Haha, roti kekinian! Perasaan org-org ngomongin roti ini melulu ya. Gue demen sih bikin roti, tp belum nyoba yang ini. Terus ya, krn di sini dingin, beda banget tekstur akhir roti-nya dibandingin kalo bikin di Jkt. Tar kapan2 gue cobain ahhh...

Renie Lie mengatakan...

Iya ci rotinya lagi famous bener tiap buka ig ada terus sama kaya ogura,boku jadul sama jcc nih hahaha
Kalo suhu dingin pengaruh ke proofingnya yah ci jadi susah naik
Ini sih enaknya ga perlu waktu lama buat proofingnya tapi enaknya sih sama aja kaya resep roti lainnya