Rabu, 25 Januari 2017

Perjalanan demi sang calon buah hati

Ga kerasa sudah 2 tahun lebih gw sama Ayung nikah, selama itu juga kita berdua selalu dapat pertanyaan yang sama, ‘KAPAN PUNYA ANAK??’, ‘UDAH ISI BELUM??’, kalo ga ‘LO DI KB YAH??’. Hmmm…BOSEN ga sih lo ditanya itu lagi itu lagi. Resiko sih emang tapi lama kelamaan gw kebal dan sebodo sama apa kata orang toh kita berdua bukannya ga usaha.

Baru 6 bulan belakangan ini gw sama Ayung mutusin untuk konsultasi ke Obygn di Bandung yang udah terkenal dengan program hamilnya, gw juga sempet baca beberapa testimony di internet plus tau kisah nyata yang udah sukses promilnya dari istri temen kantornya Ayung. Akhirnya kita berdua coba ke Dokter Pories Setyadi, dokter yang satu ini udah senior banget keliatan juga dari penampakan dokter yang sudah berumur. Dokter Pories ini juga rekanan dari RS Limijati, salah satu rumah sakit di Bandung yang cukup terkenal. 

For info kalo mau konsultasi ke Dokter Pories lebih baik telepon dulu buat daftar beberapa hari sebelumnya, soalnya pasien dokter Pories buanyak bener plus jam praktek dimukai dari jam 4 sore, jadi kebayang kan kalo dapet nomor puluhan mau sampai jam berapa kelarnya.

Waktu pertama kali dateng konsultasi gw ditanya soal haid teratur atau ga, ngerokok atau minum alkohol atau ga de el el, abis itu dicek bagian dalamnya dan dokter bilang rahim gw bersih dari miom atau kista. Dokter cuma kasih obat pelancar haid cripsa yang harus gw minum setiap hari, kalo Ayung harus cek sperma ke lab biar lebih jelas jadi kalo ada masalah bisa langsung diatasi. Dikarenakan banyak hal plus jadwal liburan gw sama keluarga akhirnya gw molor balik ke Dokter Pories untuk cek up lagi, kira kira selang 6 bulan kemudian gw baru dateng buat kunjungan ke 2, Ayung juga udah cek sperma dan hasilnya oke, ga ada masalah sama spermanya, malah bias dibilang bagus. Kunjungan kedua gw dicek pas lagi haid, seperti biasa dikasih obat cripsa sama tambahan inlacin 50mg lagi yang harus diminum rutin setiap hari ga boleh berenti kalo dokter belum suruh stop plus ada obat hormon yang harus diminum di waktu yang sudah ditentukan dokter. For info obatnya lumayan mahal juga huhuhuhu... Tapi ga papa lah demi hahaha..

Di kunjungan ke 3 kita cuma selang beberapa hari aja dari kunjungan ke 2, soalnya gw harus dateng pada masa subur buat diliat apa ada indung telur di rahim gw, agak deg degan juga sih soalnya gw takut hasilnya jelek. Tapi begitu diperiksa sama dokter pengganti dokter Pories yaitu dokter Edwin ternyata indung telur gw oke, di kiri kanan ada. Dokter Edwin akhirnya kasih jadwal untuk berhubungan rutin selama masa subur., tapi tepat 1 bulan ternyata gw mens lagi saudara saudara hahahaha… 

Credit : Google

Yah mungkin kita berdua harus sabar, ga boleh stress dan yang paling penting berdoa sama yang diatas. Kita berdua sampai saat ini masih terus usaha koq, masih harus datang lagi ke dokter Pories untuk control dan buat tanya selanjutnya apa perlu tes hsg dll buat lebih mastiin lagi soalnya dokter mau lihat apa saluran tuba (cmiiw) gw itu tersumbat apa ga.
Gw tetep optimis sampai sekarang, masih banyak koq pasangan yang lebih lama nikah daripada kita tapi tetep positif thinking dan sukses promilnya, masa gw yang baru nikah 2 tahun aja loyo. Kita berdua yakin saat yang tepat pasti Tuhan kasih yang terbaik. We’ll try our best demi calon baby hehehe..

Kalo ada temen blogger yang juga lagi promil boleh sharing yah siapa tau kita bisa dapat banyak masukan sama saling mengguatkan. Perjalanan masih panjang harus tetep semangat!!! Ganbate!! Jia You!! Hwaiting!! 

16 komentar:

Evita Wijaya mengatakan...

Aminnn reennnn.. Soon Elo dan Ayung bisa dikasih yang terbaik yaa ren.. enjoy your life. lebih banyak berserah ren soal anak.. jangan terlalu dibawa stress apalagi kalo lagi berhubungan. Semangattt!

Nie mengatakan...

Aminnn semangat, pertanyaan kapan udah isi sih bosen bgt yaa XD *ngmg ke diri sendiri*

dewi pingping mengatakan...

Ren, yg semangattt ya!!! betul, tetep usaha ya Ren en dibawa dalam doa. setuju juga sama epoi, jangan dibawa stress Ren, jgn terll ngoyo. Santai en nikmatin prosesnya aja ya Ren :)

Jayanti Yanti mengatakan...

sama nih Ren, baru 3 bulan aja udah banyak banget yg nanyain itu, kadang emang jadi kebawa di pikiran pas lg berhubungan, jd ga rileks.. semangat yaa ^^
*ngomong ke diri sendiri juga*

Renie Lie mengatakan...

Amiiiiin juga poi. Iya soon pasti Tuhan kasih yang terbaik tepat pada waktuNya.
Harus tetep semangat,perjuangan masih panjang (sambil nunjuk isi dompet juga) hahaha

Renie Lie mengatakan...

Semangat juga Nie. Dirimu baru berapa bulan koq,mari rajin bercocok tanam di ladang masing2 hahaha
Hempas maniez aja itu omongan2 jangan didengerin

Renie Lie mengatakan...

Iya harus semangat Dew!!!! Kayanya musti sering2 liburan yah biar santai hahaha (langsung dipelototin Ayung)

Renie Lie mengatakan...

Wah baru 3 bulan masih anget2nya koq hehehe
Kebanyakan yang tanya biasanya bukan temen deket,soalnya kalo temen deket mereka nyantai ga pernah nanya macem2 soalnya mereka tau punya anak itu ga kaya bikin adonan kue hahaha

Sama2 semangat yah kita,soon pasti dikasih koq

Leony mengatakan...

Sabar dan pasrah ya, tapi sambil terus usaha. Temen gue ada kok yang sampai hampir lima tahun baru dapet. Sama kayak lu, pas periksa ya semua baik-baik aja. Tinggal Tuhan bekerja bantu kalian. Btw, Ren, lu coba ke setting blogger deh yang buat comment, biar kalau reply bisa langsung yang di bawahnya. Jadi biar enak baca komennya ga numpuk. Take care ya!

littlemissindri mengatakan...

Hai Ren, gw udah setahun merid dan niat promil. gw sudah nih jalanin tes HSG. Menurut gw sih, oke juga dijabanin karena setelah test, gw dikasitau bahwa jalan ke tuba falopi gw itu miring, dan tipsnya kalau abis main suruh miring ke kanan. aneh kan? tapi ya justru tahu karena tes itu.

soal belum bisa punya anak, menurut gw sih yang penting jauh2 dari social circle yang bikin kita malah beban pikiran. yang nanya sebenernya ga salah juga sih, kan basa basi, just their refleks.

sama sama semangat ya,

indri

Renie Lie mengatakan...

Iya ci aku nunggu waktunya Tuhan aja,sambil tetep usaha sama doa terus.
Coba aku kotak katik settingannya deh ci soalnya agak repot kalo dari hp,laptopnya lagi bermasalah

Renie Lie mengatakan...

Yup tergantunf kitanya juga sih yah. So far sih ada yang ganggu ada juga yang biasa aja nanyanya.

Nah gw juga disuruh tes itu sama pories kalo belum hamil juga takutnya kesumbat atau apa cuma belum balik lg nih ke dokternya. Tunggu bulan depan jadwalnya

Thank u yah sharingnya,sama2 berusaha juga yah

Hera Nurastrian mengatakan...

Mba, kalo boleh tau berapa biaya konsul ke dr pories?

april tp mengatakan...

boleh tau gk kmrin biaya kontrol ke dr pories brp? ak sih pengen bngt kayanya promil disitu tp denger dr tmn katanya dr pories teh disiplin bngt,fyuuh smg bisa segera dpt buah hati ini ya kita :)

Renie Lie mengatakan...

Hi salam kenal
Biaya konsul dr Pories sekitar 250rb diluar obat yah
Kalo masalah disiplin dll sih tergantung yah, kebetulan saya cocok ditanganin dr Pories walaupun selang beberapa bulan belum balik kesana ternyata saya sudah hamil dan sekarang mau masuk bulan ke 8

Semangat buat promilnya yah, mudah2an cocok juga sama dr Pories

Renie Lie mengatakan...

Sekitar 250rb mba
Tapi itu awal tahun kemarin yah. Mungkin ada kenaikan sedikit tahun ini