Jumat, 24 November 2017

Apa Kabar Si Ucil

Ga berasa si ucil di perut udah masuk 14 minggu aja, makin banyak perubahan yang dirasain mulai dari perut yang udah mulai keliatan bulet dikit, nafsu makan mulai agak bener dikit, makin enjoy juga walaupun makin engap berasanya *apa kabar kalo perut udah makin gede*.

Senin kemarin pas jadwal kontrol ke dokter lagi, kebetulan emang pas lagi nginep seminggu di Bekasi jadi ga perlu bolak balik Bekasi-Bandung kaya bulan kemaren. Di kunjungan ke 2 kondisi badan pas banget lagi drop gara gara pilek sama ga enak badan, kayanya efek bolak balik rumah sakit nengok sama jagain Jason plus emang daya tahan tubuh lagi ga bagus.

Oh yah si ucil kontrolnya di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat sama dokter Anthony Atmadja, ini dokter yang juga nanganin ade gw pas 2x lahiran. Dokternya sabar, teliti, sama ga diburu buru makanya pas sekali kesana langsung cocok sama dokternya.

Pas diperiksa suster berat badan cuma naik 1kg, tensi agak rendah 101/53 tapi dokter bilang masih oke. Si ucil berat sama panjangnya juga tambah *senengnya*, detak jantungnya juga kuat banget *makintenang*. Dokternya kasih liat ini loh Ren tangannya , ada 2 nih, trus kakinya juga 2. Duuuuh rasanya seneng plus terharu, ternyata gini toh yah rasanya jadi calon ibu, baru liat usg aja udah girang bener padahal masih item putih plus blur hahaha.. Mudah mudahan sehat terus yah sampai lahiran nanti.

Anyway kalo di awal hamil mualnya berasa banget, di kehamilan yang mau masuk trimester ke 2 ini udah agak mendingan dibanding trimester pertama. Awal awal sempet muntah, cium bau nasi yang lagi dimasak ga suka, cium bawang goreng mual, cium bau ikan digoreng mual, lumayan bikin nafsu makan tambah drop. Senengnya makan lontong oncom sama pastel sayur isi telur yang pakai sambel kacang, sayur asem sama ikan kembung buatan nyokap, jajanan pasar sama kwetiau bangka doang which is disini GA ADA. Iya disini tuh ga ada yang jual begituan makanya agak susah soal makanan disini, rata rata jualnya masakan sunda yang mana agak manis semua, sayur asem aja manis pake banget kalo disini, jadi bikin ga selera makan. Kalau pun mau makan kwetiau itu kudu ke Bandung kota yang jaraknya lumayan, kalo masuk tol kira kira 30 km lah * udah keburu ga selera duluan*. 

Tapi makin kesini udah lumayan masuk koq, daging,ayam bisa masuk dikit dikit, kalo ikan cuma ikan masakan nyokap sih yang bisa masuk  sama bandeng presto juwana hahaha.. Kayanya emang perubahan hormon kali yah, bikin lebih sensitif sama bau, apalagi pas mandi cium bau sampo sama sabun mual, gosok gigi masih suka muntah. Makanya kalo mandi kadang suka sambil makan permen jahe biar tahan mual hahaha...

HPL menurut dokter sekitar tanggal 24 Mei kalo sesuai yah, masih bisa maju mundur katanya. Soal gender, apa aja dikasihnya Tuhan. Kalo dari nyokap bokap udah punya cucu cewe sama cowo, kalo dari Ayung ini bakal jadi cucu pertama jadi mungkin lebih exicited nungguin apa jenis kelaminnya, bulan depan kayanya udah bisa ketauan nih. Kalo kita berdua dikasih anak perempuan seneng, anak laki laki juga seneng. Wong pas sadar hamil aja udah terima kasih puji syukur banget sama Tuhan, jadi mau dikasih apa aja bersyukur yang penting sehat, lengkap sempurna.

Semangat, perjalanan masih panjang. Dan semoga anak gw sama Ayung nanti ga menuh menuhin bumi yah 😁😁😁😁




2 komentar:

sweetlikemartabak mengatakan...

Hehehehe ikut seneng dengernya kondisi debay sehat Ren, siap2 nanti di trisemester ke tiga naek napsu makannya hahahahaha. Sehat2 terus bumil dan baby ^_^

Leony mengatakan...

Sehat terus Ren. Cici dulu pas Abby tuh 16 mgg pertama menderita banget, pas Tilly lebih lama lagi susah makannya. Tapi begitu bisa makan... Dhuerrr apa jg dihajar hwhahahaha...