Selasa, 12 Agustus 2014

H-4 bulan. Update wedding

Finally minggu kemarin beberapa perintilan untuk menuju hari H udah beres dan mulai dicicil sama gw dan Ayung. Agak sedikit lega soalnya waktu udah H-4 bulan lagi. Dan kita cuma punya 4x lagi jatah pulang. 

Dari hasil muter-muter akhirnya ini yangbkita dapet :

Vihara Avalokitesvara - Mangga Besar

Akhirnya kita dapet juga Vihara untuk pemberkatan pernikahan kita dan itu ga jauh dari bridal kita di Mangga Besar juga hehehe.. 

Disini persyaratannya ga ribet koq dan ga mahal juga, cuma karena kita berdua ktpnya masih wilayah Bekasi makanya kita disini hanya urus pemberkatan aja dan buat catatan sipil akan terpisah di Hotel atau di gedung nanti. 

Disini cuma siapin foto yang berdua, isi formulir, dan uang dana Rp.500.000. Beneran ga ribet. Karena gw beda agama sama Ayung makanya gw berdua menyertakan surat yang menyatakan kita setuju untuk menikah dengan tata cara agama Buddha. 


Cincin Pernikahan - Frank & Co

Ini sebenernya ga disangka bakal langsung dapet sih, awalnya cuma jalan ke mall sebelum balik ke Bandung lagi. Akhirnya mampir ke Frank & Co Summarecon Mall Bekasi buat liat-liat dan jreng jreng akhirnya ketemu cincin pernikahan yang kita suka hehehe..

Mungkin kalo kebanyakan temen-temen bridezilla atau yang udah married di blog yang gw kenal itu lebih pilih white ring, tapi gw sama Ayung justru pilih rose gold hihihi.. 

Cincinnya perpaduan glossy sama dove dan what i like the most itu diamondnya *nyengir kuda*. Bukan buat gaya-gayaan, tapi emang dari dulu gw pengen punya cincin nikah yang ada diamondnya soalnya diamond itu kan lambang keabadian. That's why i'm so damn happy tapi si Ayung mukanya sedih abis liat isi tabungan berkurang hahahaha... 

Bride Shoes - Donamici ITC Mangga Dua Mall

Yang ini juga ga sengaja ketemu. Awalnya lagi liat baju pesta dan ketemu Donamici deh. Karena gw capeng yang ga mau terlali ribet makanya gw langsung pesen aja disini. Tapi sayangnya model yang gw mau belum tentu bisa dibuat soalnya pesenannya masih full sampe 3 bulan kedepan dan pabriknya belum tau masih bisa terima custom shoes lagi apa ga. Kecewa sih tapi akhirnya dapet sepatu yang lumayan ok juga disana. Modelnya udah ada tapi depannya sedikit kebuka, akhirnya gw bedain sedikit jadi full ketutup semua pake kaya kain gitu. 

Catatan Sipil - Bekasi

Seperti yang sudah tau lewat postingan sebelumnya dan diatas kalo ktp wilayah Bekasi ga bisa pakai catatan sipil Jakarta. Makanya kita berdua dibantuin sama cie Ayin dapet syarat untuk datengin orang dari Catatan Sipil Bekasi buat ke hotel atau gedung. Kenapa di hotel atau gedung, karena di Vihara juga ga bisa ada catatan sipil dari luar. Daripada ribet makanya orang dari catatan sipilnya dibawa ke hotel atau gedung aja. Jadi dari pemberkatan di Vihara baru tandatangan surat dari catatan sipil di hotel atau gedung deh. 

Jadi yang belum diurus itu :

1. Undangan --> kemungkinan di Bandung aja
2. Box sangjit --> Glodok. Ada rekomendasi ga?
3. Perlengkapan sangjit --> Beli di Bandung
4. Jas Ayung --> tunggu kurusan dikit baru buat
5. Gaun pengantin --> belum mutusin yg mana
6. Baju Mami --> mau buat
7. Hand Bouquet --> belum tau mau pesen dimana
8. Souvenir pemberkatan --> Alfiandra

Apalagi yah hmmm...belum kepikiran semua soalnya hehehe.. Next post mudah-mudah sudah siap semua deh soalnya awal Desember rencananya mau sangjit. 

13 komentar:

Ribka mengatakan...

Ren, minta no contact org catatan sipil bekasi nya dongg..in case org vihara gw blm dapet...gw email yaaa..hihihii

Unknown mengatakan...

wah Ren.. viharanya di mangga besar ya.. vihara sana kayanya emang bnyak yg merid disana juga :)
kamu pesen souvenir di alfiandra juga ya? hihihi
semangat ya ^^

episapi mengatakan...

Hihihi.. toss duluuu.. aku juga pake frank & Co. dan pake warna rose gold. Hehehe.. :D

suksessss yaaa.. kalo ada yang bisa dikerjain langsung dikerjain ren. jangan ditunda. jadi pas mendekati hari h gak tambah stress lagi.. doaku bersertamuuu. Lancar2 yah jeunggg!!!

https://puccamira86.blogspot.com mengatakan...

wahh udh mulai keliatan yaa ren...semangat yaakkk
dari dulu pengen banget beli frank n co tp ndk kuat di ongkosnya hahahhaha jadi yaa beli standar asal diamondny ada hahahha, semangat semangat yaa

rochan mengatakan...

Akhirnya udah dapet vihara nya ya ren..lega deh jadinya. Hehehe.
noted soal donamici. Kalo gitu, aku mending bikin sepatu disana dr jauh2 bulan. Biar masih bs custom.
Wuih ren, soal wed ring, keren banget 1x pegi udh langsung dapet yg cocok. Hehehe. Gw sih berkali2 nyari, bolak balik toko, baru akhirnya ketemu yg pas. Hahaha.

Unknown mengatakan...

Iya Mei jadinya di Mabes soalnya deket sama bridal jadi ga terlalu makan waktu dan ga takut macet.

Pesen souvenir rencananya di Alfiandra juga soalnya udh tau dan harganya udh cocok di kantong hehe..

Unknown mengatakan...

Tosssss juga hehehe..
Iya pi aku juga pake rose gold, lebih memikat hati dan mengempeskan kantong hahaha..
Amiiin pi doain yah biar lancar

Unknown mengatakan...

Iya Mir,sedikit sedikit udah mulai diberesin biar ga pusing deket hari h nya.
Sebenernya sih ga harus frank n co tapi pas kebetulan ketemu aja yang cocok mir dan ada diamondnya hehehe..
Semangat juga yah Mir

Unknown mengatakan...

Rib udh aku email balik yah. Mudah-mudahan bisa ngebantu yah

Unknown mengatakan...

Akhirnya dapet juga Chyn di Mabes jadi lumayan sedikit lega deh.
Iya Chyn di donamici sekarang lagi full orderan buat 3 bulan kedepan dan ga tau masih bisa custom apa ga soalnya pabriknya belum kasih info lagi ktnya.

Iya Chyn yang namanya cincin kan cocok-cocokan juga nah kebetulan gw ketemu yg cocok akhirnya beli deh hehehe...

reggy ang mengatakan...

Halo salam kenal.. aku bride to be juga yang lagi nyari vihara untuk pemberkatan. dan karena aku dan cami beda agama jd aku sama sekali blank soal ini.. untung baca blog kamu.. dan aku bisa minta info nya dan contact person yg bisa dihubungi untuk vihara avalokitesvara di mangga besar?? please banget aku minta CP nya.. thanks ya

WarmHeart mengatakan...

hi sis... mau tanya donk syarat pemberkatan disana selain dokumen2 itu, ada bimbingan pra nikah nya gak?
saya pernah kesana skitar 2 bulan lalu tapi karena saya masih pertengahan tahun depan dibilang kecepatan dan disuruh datang lagi tahun dpn. tapi saya lupa gak tanya no HP CP nya.
saya dan cami beda agama dan sama2 KTPnya bukan jakarta jadi sama kayak sis cuman pemberkatan aja disana. catatan sipil saya di karawang.
tq sebelumnya sis infonya

Unknown mengatakan...

Aq baru baca blog nya.. Aq juga orang bekasi.. Apakah .asia da kontak orang catatan sipil bekasi? Terimaksih sebelomnya... :)