Senin, 01 September 2014

Seputar Dapur

Hello September. Postingan pertama di bulan September diawali dengan posting sederet hasil masakan di akhir bulan kemarin. Masih loooh menggebu-gebu jiwa masaknya dan ga males, hasilnya resep-resep modifikasi dari mbah google  bisa dong dibuat hehehe... Ga sama persis resepnya soalnya ada yang dikurangin ada juga yang ditambahin dan aja juga yang ga gw pake bahkan.

Dari beberapa menu, gw paling suka eksperimen sama juice atau smoothies, baru minggu lalu gw buat smoothies sehat soalnya pake campuran buah sama sayuran, warna buah sama sayurnya juga harus beda supaya manfaatnya lebih banyak. Sebenernya pengen tambahin pake oatmeal atau granola tapi takut kekenyangan banget makanya next time aja dicobanya deh. 

Buat yang males makan sayur coba deh smoothies campur buah sama sayur, trus kalo Ayung paling suka juga jus wortel campur strawberry sama sunkist. Atau kiwi campur sunkist campur lemon sama strawberry. Intinya BEDAIN WARNA BUAHNYA.

Btw gw juga baru inovasi bikin minuman pake cadbury, mungkin udah ada yang pernah buat?? Soalnya gw baru coba sih. Ini dia resepnya

Choco Cadbury Ice Blended

Bahan :
Cadbury coklat ukuran besar 
Cokelat bubuk 2 sdm (cairkan dengan sedikit air hangat)
Susu cair plain 250 ml
Gula pasir 2-3 sdm
Susu kental manis cokelat 3 sdm

Cara membuat :
Potong cadbury trus dilelehin, abis leleh semua langsung campur pake susu cair kocok terus sampai tercampur rata lalu masukkan ke blender, tambahkan susu kental manis,gula, es batu dan cokelat bubuk yang udah dicampur dan diaduk. Blender sampai tercampur rata. Tinggal tambahin whipped cream sama parutan cokelat cadbury deh :) 

Juice & Smoothies

Smoothies campuran pisang, susu cair, pakcoy, air lemon, sama strawberry dan yang paling penting less sugar :)

Choco Cadburry Ice Blended with Whipped cream

Masakan

Ayam Woku. Pedes seger soalnya pake kemangi sama daun jeruk

Shabu-shabu ala Renie. Kuahnya pake tomyum racikan sendiri. Yummy hehehe..


Cemilan


Berhasil buat roti goreng yang empuk. Isi daging cincang sama ada yang isi cokelat juga 

Cara pembuatannya. Resepnya dimodifikasi sendiri aja 

Ngiler gara-gara liat Ci Leony akhirnya bikin sendiri dan lumayan enak

Makaroni panggang pake sosis, smoked beef sama mozarella cheese yang banyak. Trus ada kumis naga yang dibuat dari sisa adonan siomay trus dikasih kulit pangsit baru deh digoreng.



12 komentar:

Ribka mengatakan...

Jiwa memasak anda sedang berkobar2 ya Ibu Renie..wkwkwkwk..gw malah sampe sekarang masih ga ada niat masuk dapur dan belajar masak...semoga nanti pelan2 tumbuh dengan sendirinya...lol

Evita Wijaya mengatakan...

hahaha.. expert banget ren masakannya. walaupun gua juga lagi belajar masak.. tapi gak sampe secanggih ini. jadi malu *ngumpet dibalik wajan* ahahahaha.. eh bagi resep siomay dan roti goreng isi daging donkk. :D

Renie Lie mengatakan...

Hahahaha..lagi iseng pi,soalnya gw udah kaya emak2 tiap hari mikirin masak apa trus disini tiap senin kamis ada diskon 10% kalo belanja sayur sama daging/seafood gitu makanya tiap hari jadi kepengen masak hehehe..

Resep siomay sama roti goreng dishare lewat WA yah pi soalnya agak panjang dan itu modif sendiri sih hehehe..

Ayo semangat masak pi, lumayan ga jajan diluar lagi

Renie Lie mengatakan...

Iyah Rib gw tuh kayanya ga tahan kalo liat dapur bersih plus panci mengkilat kepengennya diberantakin hahaha..

Sabar Rib pelan2 aja nanti juga bisa sendiri koq, gw juga gara2 sering liat resep di google juga koq trus iseng2 praktekin sendiri

mira kumala mengatakan...

Tegaa dikau ren...disaat diriku lg puasa malah posting makanan hahahhaha
hebattt iih kalian ini pada rajin masak, gw? masak air aja jarang hahahhaha

Melissa Octoviani mengatakan...

gua malah uda mulai males lagi nih masuk dapur, ga kuat bediri lama2 hahahaha... shabu2 gitu menu yg paling gampang dibuat, cuma gua pake kuah rebusan ayam... gampang tinggal cemplung2 doang hahahaha...

Leony mengatakan...

Asik bangeeettt hahahahaha. Dan kemudian bisa gendut bersamaaaa....

Itu ga kebayang caloriesnya si Chocolate Blended. Tapi pasti rasanya enak jugaaaa.. sesuai lah ya. Abis mnm itu ga makan lagi seharian hwhahhaahahah.

Renie Lie mengatakan...

Ga maksud loh mir hahahaha..
Masak air juga hebat koq mir, rata2 masak air aja ada yang sampe gosong loh kaya temen gw hahaha

Renie Lie mengatakan...

Kalo perut udah gede jadi gampang cape yah Mel? Kakimu bengkak ga mel?
Gw kemaren cuma pake kaldu udang,daun jeruk,bawang putih cincang sama cabe aja. Harusnya sih cabenya diblender tapi gwnya terlalu males.

Shabu emang paling gampang yah gw aja kemaren masaknya pake magic com tinggal cemplung2 doang

Renie Lie mengatakan...

Hahahaha...bener banget ci,si Ayung sih udah menggendut dan komplain hahaha.. Akunya malah menciut

Aku ngiler liat siomaynya cici makanya langsung cobain,lumayan lah hasilnya tapi masih belum mirip siomay dimsum ci. Rahasianya apa sih ci?

Itu abis minum cokelat langsung kenyang loh ci dan begah soalnya cokelat semua tapi gpp lah soalnya jarang2 ci minum beginian. Rasanya maknyus banget ci, yang bikin enak yah itu lelehan cokelat cadburynya yang menggoda

rochan mengatakan...

Ren, kalo diliat dr foto nya, itu masak siomay, kumis naga, makaroni panggang, choco blended, smuanya dimasak di hari yg sama ren? Ckckck, rajin sekali ren..hehehe.
keren seharian bs buat masakan yg gitu banyak. :)
ngiler sama semuanya deh, jd pengen cicipin. Hohoho

Renie Lie mengatakan...

Hahaha..iya chyn itu masaknya hari yang sama. Soalnya kumis naga itu sisa adonan siomay. Masaknya cuma sebentar koq,makaroni panggang juga cepet cuma campur susu cair,telor,dll aja. Cepet deh chyn tinggal di panggang doang

Ayo coba dipraktekin chyn ga perlu waktu lama koq buatnya gw aja cuma 2 jam kelar semua