Senin, 01 September 2014

Update Wedding Vendors

Ga kerasa banget ternyata sekarang udah masuk bulan September aja yah, tapi bersyukur beberapa persiapan merit sudah hampir oke semua. Akhir bulan kemarin gw sama Ayung nyempetin pulang buat datengin beberapa vendor dan dp *lagi*. 

1. El Bride 

Akhirnya mutusin buat keep baju resepsi yang dulu sempet dicoba. Alesannya nyokap dan camer suka banget gaun ini dan calon cici ipar dan Ayung juga suka banget dan kekeuh pengen gaun itu. Gw?? Suka juga sih soalnya bagus dan ga terlalu berat banget.

2. Creativo

Finally Ayung buat jas juga setelah maju mundur gara-gara mau ngurusin badan dulu katanya hahaha.. 

Dari El Bride kita udah dapet voucher Rp.1.500.000 dan ternyata dapet bahannya standar banget dan ga bisa pilih warna sama modelnya. Jelas aja kita ga mau dong, nah si mas marketingnya namanya Lucky kalo ga salah, dia nawarin upgrade satuan atau upgrade keseluruhan ke kita. 

Kalo paketan dari El Bride cuma dapet kemeja biasa, jas standar warna hitam, celana standar, sama dasi panjang. Tapi kalo kita upgrade keseluruhan dapetnya jas + celana (bisa pilih warna, model terbaru dan bahan yang lebih oke), kemeja (ukur badan) bahan katun, dasi model fancy, sapu tangan sama rompi. 

Harga paketan yang kita ambil itu Rp.4.900.000. Lumayan banget sih tapi untungnya dibantu voucher dan ada tambahan diskon yang cukup lumayan hahaha... 

Proses jaitnya sekitar 1 bulan trus baru fitting lagi kesana. Marketingnya ramah banget, engko yang punya juga ramah banget dan ga pelit kasih info dan diskon *oke banget deh ko*.

Jadi masalah jas udah oke *senyum lega*


Ayung lagi diukur dulu. Tegang banget yah hahahaha...

3. Undangan by Putra Karya Ps.Tebet Barat

Minggu pagi kemarin akhirnya kita jadi juga ke Ps.Tebet buat hunting undangan. Setelah konsultasi sama bridezilla Virsa aka Katarina, akhirnya mutusin buat bikin disini juga. Kenapa?? Soalnya harga ya murah banget dan servicenya kemarin sih oke yah. Mba Nur yang jaga tokonya ga pelit buat kasih masukan dan kasih harga murah buat capeng yang hitungan ini hahahaha..

Gw pake design yang mirip sama Virsa, ternyata Ayung suka sama designnya tapi tentu aja gw bedain disana sini biar ga sama persis dan tetep jadi undangan special kita berdua. 

Harga yang dikasih cuma Rp.6.000 aja loh untuk 500 undangan dan warnanya ada sekitar 4 warna, pink, embose silver, abu-abu sama putih. Yang pasti ada lambang tulisan cina juga seperti yang kita mau.


Contoh cover depan undangannya. Font akan beda dan warnanya pink,silver dan abu

Isi dalam undangannya. Ga sesimple ini sih soalnya bakal ada wejangan dari kitab tripitaka sama ga ada tulisan cina didalemnya dan warnanya teteup pink, embose silver, abu sama putih

Contoh denah di paling belakang



4.Puspita Sawargi Catering

Selain vendor diatas kita juga nyempetin ke pameran wedding di Halim Perdanakusuma, disana kita udah janjian sama mba Titin, marketing kita di Puspita Sawargi buat dp kedua. Karena waktu balik ke Bekasi dari Bandung itu buru-buru makanya gw lupa bawa rincian budget yang udah di deal in waktu dp pertama di PS. Akhirnya kita minta teh Titin ngeprint lagi deh, untung aja ada. Abis bayar buat dp kedua dan konsultasi ke owner PS langsung yaitu Tante Lynda, akhirnya kita banyak dapet tambahan bonus menarik *senyum lebar sampe ke telinga hahaha* kita dapet free upgrade ke gazebo bunga juntai, gazebo penerima tamu, buffet untuk keluarga 100 porsi dari asal hanya 60 porsi, dapet free aksesoris love 2 buah. Tapi buat dekorasi pelaminan belum pasti sih, pengen minta free upgrade hahaha.. Ini contoh pelaminan yang kita dapet dan warnanya bakal diganti ke putih silver dan tile plus kainny diganti ke pink fuschia sama baby pink, bunganya juga serba pink,merah sedikit sama putih. Gimana? Bagus ga sih???



Diluar bonus dp kedua kita juga dapet beberapa bonus seperti :

100 porsi Lontong cap gomeh
100 porsi aneka salad
100 porsi coffee / tea
100 pudding gelas
200 porsi aneka juice
3 buah jajanan tampah
Sangkar burung untuk dekorasi
Meja galeri

Dan kemarin kita juga sempet test food sekalian. Hasilnya enak enak semua, sumpah deh. Gw suka banget makanannya, ayam saus madu endang bambang gulindang, bakwan malangnya yahud, lasagnanya enak dan ga bikin eneg, kejunya banyak juga. Dimsum dan siomaynya seperti biasa stabil enaknya, roasted ducknya ga bau dan enak, beef blackpeppernya juga oke. Keseluruhan nilainya 80 deh hehehe.. Tapi kita belum nentuin makanan buffetnya sih, nanti deh tunggu 2x test food lagi biar kenyang mantep hehe..

Roasted duck, lasagna plus nasi






Di pameran ini kita sempet liat performance Dewi Persik, Laudya Chyntia Bella sama Lina Marlina, yaaah niatnya nungguin doorprise dan berharap dapet walaupun mobil ayla kan lumayan yah, eeeeeh belom rejekinya pemirsa hahaha.. Next time yah wish us luck


19 komentar:

https://puccamira86.blogspot.com mengatakan...

Wahhh udh banyak yg udh beres yaa ren...cakep undangannya, cakep juga dekorny
full pink yaa ren, wahhh bakal girly abis donk nie heheheh

Unknown mengatakan...

Hai ren..salam kenal yah...aq juga pake PS, venue yang sama, dgn marketing yg sama nih,,cuma waktunya berbeda and tema aq turquoise, deep peach, and light pink gtu,,,si PS kira2 ada ga ya blue turquoise yah??udh pernah mampir ruko nya ga?info2 yah ren,,,semangat yah buat prep wedd nya....

Unknown mengatakan...

Hai salam kenal juga. Marketingnya juga teh titin yah? Sama dong kita yah pake PS juga..
Aku udah pernah ke rukonya tapi belum sempet cek warna buat kainnya, bulan depan baru kesana lagi sih nanti kalo liat aku kabarin yah.

Atau tanya aja langsung sama teh titinnya biar jelas.

Unknown mengatakan...

Iya nih mir akhirnya ngebut seharian kemarin. Legaaaa banget rasanya.
Undangannya simple sih mir soalnya ga mau yang heboh dan mahal hehehe..

Rencananya sih girly banget tp ada merahnya sedikit soalnya para orangtua maunya ada warna merah yah nurut aja lah yah demi nyenengin ortu

Fanny Ng mengatakan...

Renie.. Bagus2 smuanyaa.. Undangannya bagus dan murah! hihi.. Aku juga suka desain undangan kayak gtu.. Tema warnanya juga pas.. girly soft gitu..
Dekornya baguss! heheh.. kalo warnanya sesuai tema pasti lebih wah lagi deh.. Makanannya enak2 keliatannyaa :D
Gudluck yaa!

rochan mengatakan...

Renie, design undangan nya cakeeeeep deh. Girly tapi soft. Demen liat nya. Hihihi. Yg paling penting, harganya ga mahal. Emang psr tebet itu paling top ya harganya. :)
Ayung bikin jas nya di creativo jg ya? Cami gw jg disana. Nanti tunggu review dr dikau deh buat jas nya. Ko taufan nya emang bae banget org nya. Harganya jg masuk akal dibanding sm vendor jas laennya.
Wah, tema wedding nya udh keliatan nih, mostly bakal maen di pink ya. Hehehe. Cakeeep deh kombinasi warna nya

Ribka mengatakan...

Ren, vendor jas kita sama lhoo..Gw juga bikin di creativo..emang si ko taufan nya baik banget yaa..ngejelasin sejelas2nya..sampe ada tmn gw yg gw rekomendasiin juga buat deal di creativo karena saking puasnya sama service & hasil di creativo..lol...
Undangan nya bagussss..aku sukaa...

episapi mengatakan...

bagus2 semua ren. :) undangannya suka dan muraaaahh yah. hahaha.. :D *ini penting yah*. hehehe. aku dulu juga hampir pake creativo buat jas jp. cuma doi keburu beli bahan jadinya vouchernya bisa diuangin (untuk ngurangin biaya bridal) hehehe.. :D

Pelaminannya udah kebayang kok ren. bakalan cakep dan girly banget. hehehe. :D lancar2 yah ren/ :D

Unknown mengatakan...

Itu yang penting pi,murah tapi ga murahan sih menurut gw. Harga undangan di ps.tebet jauh lebih murah daripada di tempat yang udah punya nama.

Undangan bordir bludru aja cuma 9riu loh, itu juga pake plastik mika. Bagus sih tapi sayang uangnya akh hehehe
Dekorasinya girly banget nih soalnya kepengen banget pake pink untung ayung ga komplen pi hahaha

Unknown mengatakan...

Wah kita samaan yah. Udah jadi belom rib jasnya uthi? Bagus kah?
Iya si ko taufannya baik banget,dia suka kasih tips dan diskon hahaha..

Unknown mengatakan...

Thank u chyn. Iya chyn pasar tebet mah paling oke deh kalo soal harga tapi hasilnya so far temen2 gw pada puas dan undangannya rapi sih.

Iya nih ayung jadi di creativo chyn, sebenernya ada 2 vendor cuma pengennya di creativo aja.

Unknown mengatakan...

Thank u fanny. Undanganku simple fan warnanya girly banget yah hehehe..
Mudah2an ekspetasi dekor yang dimauin sama realisasinya sama bagusnya yah hehehe..

AiPy mengatakan...

Puspita Sawargi mah lu merem aja dah Ren.. Pasti enak dahh.. Temen2 gw banyak yg pake dia dan selalu enak.. Pelaminannya baguusss banget.. Undangannya juga baguss :D Murah yah Ren.. Kalo untuk dibawah 200 kira2 kena brp yah Ren? *masih penasaran*..hahah :D

Unknown mengatakan...

undangannya cakep rennnn suka deh.. dan itu puspita sawargi emang enak2 semua yah makanannya. hahahaha... lancar2 terus yah ren :)

Unknown mengatakan...

Thank u Py. Kalo undangan sekitar 200 paling nambah 1000 Py. Tapi coba aja nego Py sama mba nurnya. Baik koq orangnya

Unknown mengatakan...

Makasih rere. Mudah2an jadinya nanti sama bagusnya kaya contohnya yah hehehe..
So far sih emang ga ada masalah sama makanannya PS re,soalnya enak enak semua . Cuma berdoa moga2 ga kekurangan makanan aja pas hari H

Unknown mengatakan...

hai Ren.. undangannya bagus banget! murah bener lagi wawww.. kalo di vendor gw bisa 10rb lbh tuh >,<

itu bonus2 PS banyak banget ya >.<
lancar2 terus ya Ren.. :*

Unknown mengatakan...

Masa Mei di tempat lo bisa 10rb? Waaah bedanya lumayan jauh yah. Ps.tebet soalnya udah terkenal sama undangan murahnya koq tapi bagus2 semua. Relatif sih harganya disana,yang nagus aja cuma sekitar 9-15 ribuan itu udah waaah banget menurut gw yah.

Bonus PS pinter2 kitanya minta lebihan Mei,dan ownernya Tante Lynda juga royal banget koq sama bonus bonus. Lumayan kan bisa irit hehehe

Unknown mengatakan...

Bisa minta contact vendor undangan nya sis? Ke chika.ndut85@gmail.com