Selasa, 20 Mei 2014

Ngulik Jajanan di Bandung

Buat yang suka jajan kaya gw ini rasanya ga lengkap kalo tiap minggu ga nyobain jajanan diluar hehehe.. Perburuan jajanan dimulai bersama mr.ayung tercintah hahaha soalnya dia ikut buat bayarin nemenin gw dong. 

Buat pecinta batagor pasti tau dong kalo di Bandung itu terkenal banget sederetan nama kaya Kingsley, Riri, Abuy, Serayu. Bukan batagor itu yang mau gw bahas, soalnya pasti udah banyak yang pernah nyicipin batagor itu kan. Kebetulan pas Waisak kemarin gw ada event di depan Vihara di Jl.Klenteng ga jauh dari Cibadak, disitu ayung nemuin batagor dan karena kelaperan dia pesen 3 pcs batagor. Batagornya baru aja selesai digoreng jadi masih panas endess banget. 

Batagornya enak, ikannya berasa, bumbu kacangnya pas banget trus tahu buat batagornya itu tahu talaga yang sejenis yun yi, lembut banget.

1 pcs batagor harganya cuma Rp.5.500 aja dan kemarin gw sempet nyobain otak-otaknya juga disana, harganya Rp.3.000 per pcs






Abis makan batagor, gw sama ayung langsung ke pusat belanja KINGS di daerah Kepatihan Bandung. Disitu kita bisa nemuin banyak banget jajanan khas wakti kita kecil kaya KUE CUBIT. Yup kue kesukaan gw hehehe.. beli yang setengah mateng mantep banget deh. 1 pcsnya Rp.500 murah kan yah




Abis jalan-jalan ga kerasa perut kembali lapar, akhirnya gw sama ayung mutusin makan di bakmi Parahyangan di Jl.Dalem Kaum ga jauh dari Alun-alun kota Bandung. Bakmi ini juga udah terkenal banget di Bandung. Gw pesen nasi cap cay sama baso kuah. Rasanya enaaaak hehehe secara gw pecinta sayuran. Isi nasi cap caynya banyak, mulai dari bakso, udang, capri, kembang kol, wortel, dll.

Kalo jalan-jalan ke Bandung sempetin mampir deh dijamin ga nyesel hehehe..











4 komentar:

Evita Wijaya mengatakan...

Ngeces ren liat batagor dan otak2nyaa.. duh. laperrrr.. nanti ke bandung harus wiskul. harus. hehehehhee..

rochan mengatakan...

Wah, jajanan di bandung termasuk murah2 ya. Slama ini ga pernah wisata kuliner kl ke bandung. >.<
nanti mau jajan2 deh kl ke bandung lg. Walopun ga tau kapan bs ke bandung nya..huhuhu

Renie Lie mengatakan...

Ayo sini ke bandung pi hehehe..
Wiskulnya sekali2 blusukan pi jgn di tempat yg standar dikunjungin org jkt kl ke bandung
Cobain cuanki serayu, malem2 makan perkedel bondon, trus makan malem di warung c'mar pokoknya makanan enak tp jarang didatengin org jkt pi

Renie Lie mengatakan...

Wah di bandung mah makanan apa aja ada cyn. Harganya variatif sih kl cari di resto atau cafe pasti mahal
Sama kaya batagor kl cari di riri atau kingsley sih harganya bisa 3x lipet cyn