Selasa, 13 Mei 2014

Santolo Beach time

Akibat kerjaan numpuk belakang ini gw merasa cape berat, rada stress plus uring-uringan mulu. Entah gara-gara dampak mau dapet apa emang bawaan diri plus cuaca yang amit-amit panasnya. Berhubung kemarin ini ada hari buruh, libur dong jadi gw manfaatin buat liburan sama ayung sama temen-temen kantor ke pantai..yihaaaaaa...

Kenapa pantai, yah karena gw udah lama ga ke pantai ga main air ga ngerasain suasana pantai makanya sekarang kesempatan walaupun nyokap ngomel gara-gara gw mau prewed malah ke pantai panas-panasan bikin item kulit, emang udah item ditambahin item hahaha..

Alhasil gw berangkat rabu malem jam 8 dari Cileunyi. Banyak orang yang bilang koq gw sama temen-temen ga takut ke Santolo jam segitu, soalnya daerah disana kan serem trus rada rawan gitu katanya, tapi kita percaya koq kan kita kesana niatnya baik mau liburan bukan ngerusak alam makanya kita yakin yang diatas juga ngelindungin kita koq. 

Oh yah gw lupa kasih tau, tujuan liburan gw itu ke Pantai Santolo. Siapa yang udah pernah denger??? Pantai Santolo itu terletak di Garut, kurang lebih 5-6 jam dari tol Cileunyi. Jalanannya WOW BINGITS, meliuk-liuk bikin pusing kepala plus ngeri soalnya pinggirnya jurang aja dong plus pas kita kesana malem itu kabutnya tebel.

Malem itu rada cepet sampenya padahal kita sempet berenti buat makan di warung makan kecil, makannya juga cuma telor ceplok sama mie rebus aja dan makan 4 porsi cuma 20 ribu aja hehe.. Kira-kira 2 jam kemudian kita sampe Santolo jam 1 subuh dan langsung cari penginapan disekitar situ.

Buat yang baru tau dan mau kesana, penginapannya itu banyak macem dan harga tapi yah gitu standar desa yah jadi jangan ngarep yang rapi banget dan bersih banget. Harga penginapannya bervariasi dari 100.000 - 250.000 tergantung besar kecil kamar. Kebetulan karena gw tujuannya buat numpang mandi aja, gw pilih kamar yang 150.000 tapi bertiga, kalo yang cowo juga sama 150.000 isi berdua aja. Sebenernya mau isi 5 orang juga boleh tapi kasian banget ntar kaya ikan asin tidurnya hahahaha.. 

Pagi-pagi kita udah excited bangun trus langaung menuju pantai tinggal jalan kaki 2 menit udah sampe deh ke pantai 



Pose dulu sebelum lanjut surfing haha..

View pantai Santolo


Santolo emang ga sebersih pantai-pantai di luar pulau Jawa,tapi lumayan lah buat ngilangin penat. Kalo mau liat yang bersih kita bisa nyebrang dulu naik perahu ke pantai sebelah yang beniiing banget. Biaya naik perahunya cuma 2000 per 1x naik, jadi kalo PP cuma 4000 aja dan biaya tiket masuk cuma 2000-3000 per orang, murah kan yah.


 Tetep eksis sebelum nyebrang hihi..

 Perahunya udah pake mesin loh bisa anter keliling pantai juga

 Welcome to Santolo beach 


Berjemur bikin item kulit hihihi 


bening banget kan yah..

Buat ke Santolo kita ga perlu ngabisin banyak uang koq, gw aja sama ayung cuma habis 200 ribu aja berdua buat sewa penginapan (patungan), makan, sama jajan. Kelar main air saatnya makan dong, nah disini kita bisa beli ikan atau makanan laut segar yang langsung dimasak di rumah makan terdekat, mau dibuat asam manis, dibakar, diasap, digoreng juga bisa. Waktu itu ayung beli ikan tongkol yang lumayan gede cuna 20.000 udah dibakar, berhubung gw alergi ikan tongkol gw lebih milih udang asam manis sama kangkung cah. Makanan gw lebih mahal sih, nasi + udang asam manis 1/4 kg + cah kangkung itu 55.000, tapi rasanya sepadan sih sama harganya. Udangnya itu seger banget, manis deh soalnya baru ditangkap hari itu juga.


 Enak banget udangnya

Ayung and his bone fish haha..

Kelapa muda cuma goceng 

I had a great time in Santolo. Mudah-mudahan kalo ada waktu libur lagi bisa ke tempat yang lebih jauh lagi hehehe.. 

3 komentar:

Evita Wijaya mengatakan...

cakep yah ren pantainyaa.. :) baru tau loh ada pantai di garut *gakgaul*

Regina Bellani mengatakan...

eh baru tau ren ada pantai di daerah garut hhihihi cakep yah, lumayan ya buat getaway dikala stres :D

SiapaSayaSiapaAnda mengatakan...

WAS Thereeeee 2009
:D
keren tapi jaauuhhh...ujung garut banget dah.
hehehe