Selasa, 06 Mei 2014

Update Pemberkatan

Ga berasa udah masuk bulan Mei aja. Artinya tinggal 7 bulan lagi buat persiapin merit. Sabtu kemarin gw sama ayung sempet pulang buat cari Vihara buat pemberkatan dan akhirnya ketemu juga Viharanya di daerah Menteng di Vihara  Buddha Metta Arama di Jl.Lembang. Disitu gw dijelasin sama Bapak Rio soal syarat pemberkatan di Vihara. Ternyata buat catatan sipil sekarang harus sesuai dengan domisili kita di KTP, nah karena ktp gw sama ayung di Bekasi makanya dari pihak Vihara tidak bisa soalnya udah keluar peraturan baru mulai per Februari ini kalo catatan sipil harus sesuai dengan ktp atau dengan kata lain kalo ktp calon suami dan istri di Bekasi yah harus ke Bekasi *repot bingits*. 

Tapi setelah gw tanya ternyata kalo orang dari catatan sipil Bekasi mau dibawa ke Jakarta yah boleh-boleh aja. Makanya cie ayin lagi tanyain sama pihak catatan sipilnya plus masalah biayanya, soalnya takut dimahalin padahal dari Vihara bilang kalo biaya mengurus catatan sipil sekitar 900 ribu. 

Minggu kemarin ayung juga udah dp ke 2 buat bridal kita. Lumayan menguras kantong kalo inget kurangnya masih lumayan gede apalgi cateringnya. Mudah-mudahan rejeki kita berdua banyak yah *doa komat kamit*


12 komentar:

rochan mengatakan...

Ren, baru tau ada peraturan kaya gitu..lah, kl misalnya domisili cowo di bekasi, domisili cewe ada di jakarta, jadi mesti dimana ya utk catpil nya?

iya ren, bayar dp sana sini bikin kantong jebol. Apalagi kl dah mau deket hh, kepala pasti pusing gr2 hampir smua vendor mesti dilunasin. :(

Renie Lie mengatakan...

Sekarang ada kebijakan baru cyn, kaya gw kan ktp berdua di bekasi jadi catsipnya yah di bekasi atau ga tanya petugas catsipnya mau ga ke jakarta. Tp kl salah 1 ada yang ktp jakarta boleh koq di jakarta

Cie2 nya si ayung lg nanyain ke catsip bekasi katanya sih bisa tapi ga tau deh biayanya berapa. Kalo di vihara sih terima beres sama catatan sipil itu 2.5jt tp kalo ga pake catsip 1.7jt jadi gw ada perkiraan kalo catsip itu sekitar 900rb. Mudah2an ga jauh dari angka itu

Evita Wijaya mengatakan...

Semoga lancar yah reennnn.. semangatttt!!

Regina Bellani mengatakan...

amiiiin, katanya kalau orang mau nikah sih rejekinya bakal ada aja terus ren hihihihi semoga lancar2 yah! :)

Meilani Lim mengatakan...

Semangat y Ren ngurusnya..aku malah belom ngurus lagi nih buat pemberkatan + capil hahhaa

Marlin Nago mengatakan...

wahh, ud mulai udpdate lagi ya Ren untuk weddingnya.. Semoga lancarrr dan rejekinya mengalir terusss ya Ren. Semangaattt :)

mira kumala mengatakan...

Wahhh gw baru tau ren klo ada aturan kayak gt, untung gereja gw ndk terlalu ribet aturannya cm memang catatan sipil sekarang kudu ngurus sendiri ...semangat ren, sebentar lagi kan hehehhe lancar2 yaa

Renie Lie mengatakan...

Thank u pi. Dirimu jg semangat yah tinggal itungan hari kan hehehe..

Renie Lie mengatakan...

Thank u mei. Aku jg blm ngurus banyak soalnya pulang cuma 1 bulan sekali itu juga cuma 1 hari makanya sekalinya pulang langsung ngurus ini otu

Renie Lie mengatakan...

Iya mir skrng peraturan baru katanya,rada ribet juga sih tapi yah mau gmn lagi soalnya kalo pemberkatan di bekasi jauh ke tempat bridal sama gedungnya

Renie Lie mengatakan...

Iya nih mar tapi updatenya baru sedikit hehehe.. banyak yg belum beres.
Dirimu juga semangat yah

Renie Lie mengatakan...

Amiiiiiiiin re. Mudah2an aja banyak rejeki biar semua bayar cicilan lancar hahaha..
Thank u re