Selasa, 03 Juni 2014

Curhatan : Nikah itu ga gampang

Gara-gara liat postingan Epi gw jadi mau cerita soal beberapa tim gw yang notabenenya masih MUDA. Pertama kali gw pindah dari kantor di Jakarta ke tempat gw sekarang ini gw agak kaget, kenapa?? Soalnya tipe orang yang beda, sifat sama bahasanya juga. Ga hanya itu gw agak syok ternyata disini umur 19 bahkan 17 lulus sekolah juga udah pada nikah semua dan itu WEW banget menurut juga di jaman kaya gini. Gw kira cuma ada di jaman nyokap bokap gw aja nikah mudaaa banget, nyokap gw aja nikah umur 20 tahun.

Gw berasa WOW lagi soalnya beberapa dari mereka bilang alesan mereka pengen cepet-cepet nikah itu cuma biar dibiayain sama calon suami trus merasa LAKU *okay gw mulai merasa WEW lagi*. Ada juga yang baru umur 20 tahun tapi udah nikah trus cerai trus nikah lagi dan udah punya anak. Kadang gw mikir apa mereka ga pernah berpikir kalo nikah itu ga cuma abis nikah enak dibiayain suami, tinggal di rumah sambil nonton tipi trus biar ga dibilang perawan tua doang?? Gw sering sharing sama tim gw yang rata-rata perempuan, gw sempet tanya emang kalo nikah udah punya tabungan dll?? Mereka cuma jawab 'belum'. Eeeh busyet deh nanti abis nikah gimana nasib dirimu nak kedepannya?? Emang kenyang cuma makan cintah?? Emang empuk tidur beralaskan cintah??   

Disini kalo nikah umur diatas 25 tahun keatas udah dianggap perawan tua, lah apa kabar umur gw yang tahun ini mau 30 tahun hahaha *tiba-tiba berasa jadi perawan tua hahaha*. 

Gw heran sama beberapa dari mereka yang tiap kali ada temennya nikah trus langsung buat status 'Pengen nikah juga cepet2 kaya si A'. Kayanya mereka harus dicekokin sama realitas kehidupan setelah pernikahan yang ga seindah pas pacaran, ga seenteng pas single. 

Selama gw disini ada 1 ex tim gw yang bersikap 'manis' didepan gw tapi 'pait' dibelakang gw. Dia keliatan ga mau kalah sama gw, bahkan disaat gw naik jabatan dia jelek-jelekin gw, dia ngomong yang engga-engga tentang gw, dan bahkan caci maki gw ditelepon dan binggungnya gw santai aja ngadepin dia yang menurut gw agak koslet sedikit otaknya. Dia selalu ga suka tiap apa yang gw buat tapi that's life suatu saat pasti ada yang ga suka sama kita no matter what we do. Dan bahkan pada saat gw mau merit dia juga kinda act like she's engaged *yang ini gw ga mau ambil pusing*. 

Balik ke topik bahasan, sekarang ini gw juga ngadapin tingkah laku tim gw yang bikin gw tambah geleng-geleng aja. Disini lagi ngetrend jadi TTMan sama cowo se-tim yang udah ounya istri, u can call me tempramental tapi gw paling ga suka hal-hal yang kaya gini kejadian di lingkungan kerja gw, walaupun ga boleh campurin hubungan pribadi ke kerjaan. Gw udah sering nasihatin mereka, ga baik kaya gitu karena kita juga perempuan, suatu saat kita akan berada di posisi itu, kalo sampe suami kita selingkuh sama wanita lain gimana perasaan kita. Karma itu ada makanya jangan macem-macem. Tapi kayanya itu masuk kuping kanan keluar kuping kiri aja buktinya masih ada aja yang kaya gitu. 

Sorry to say gw juga bilang ke mereka terima konsekuensinya kalo mereka masih begitu itu artinya gw musti ngecut salah 1 dari kalian nantinya. Dan gw harap itu bisa buat mereka sedikit lebih berpikir. Toh usia mereka masih muda jangan cuma karena pengen nikah, pengen status, pengen bobo bareng aja jadi mereka ga mikir orang lain yang dirugikan. 


8 komentar:

Jurie Chan mengatakan...

Wah, serem juga lingkungan kerja kayak gt ren.. Gak tau yah, banyak sih yang umurnya baru 20-21 udah pada nikah juga, seumuran,hebat aja mereka.. Gw aja sbenernya mau nikah di umur mapan.. cuman yah cerita gw beda, yah mw gak mw di umur yang cukup muda menurut gw.. Cuman klo menurut emak gw dan yang lain 25 tuh udah mau tua... =.= graookkk.... Sutra lah gw pikir,, pendapat orang kan beda dan kemampuan orang secara finansial dan mental kan beda" buat nikah...
Klo orang dulu bilangnya, abis nikah rejeki akan terbuka *mudah"an* tapi tetep juga harus usaha sih, soalnya mereka juga bilang nikahnya biasa" aja, nanti rejeki juga ada... =.=

Evita Wijaya mengatakan...

wkwwkw.. akhirnya ada juga yang seumuran gua ren.. *toss kita, sama2 tahun ini kepala 3* hahaha.. :D

Iya.. masih bingung juga yah kalo ada orang yang kaya gitu. berfikir married life itu mudah. trus indah menurut kayalan, ngobrol, makan dengan pujaan hati kita. wkwkwk.. yah emang sih kita gak boleh seuzon dan kita gak boleh underestimated kalo misalkan umur 20 tahun itu menikah memang sudah siap. tapi sebenernya diumur 25 itu memang udah pas-nya cewe bisa berlogika dan berfikir. *maksudnya gak berfikir dengan cinta aja bisa hidup*

akhir kata, gua sih gak mau tau urusan orang lain yang mau nikah muda. yang penting hubungan kita dgn suami memang bener juga. jadi gak usah terlalu pusing dgn urusan org. :p

rochan mengatakan...

Kemungkinan beda daerah, beda jg budaya nya. Kalo disini, mau mendekati usia 30 thn blom nikah jg ga dikatain perawan tua, karena dianggep business woman yg biasanya lebih fokus ke karir nya. malah kemungkinan kl nikah muda2, kita malah dicurigain gara2 MBA.
Walah, masa TTM sama cowo yg udah beristri >.<
gimana nasibnya kalo mis suami mereka yg dideketin sm ce laen ya?

Renie Lie mengatakan...

Gw pribadi sih jur ga masakah kl mau nikah muda asal udah tau konsekuensinya dan siap lahir batin bukan cuma karena pengen ikut2an orang atau biar ada yang biayain hidup

Bener jur rejeki udah diatur sama yg diatas tapi paling ga kita sendiri udh punya tabungan hidup kan yah biar abis merit ga sengsara hehehe

Renie Lie mengatakan...

Kalo umur muda tp matang dan siap lahir batin it's ok yah pi, tapi disini ga begitu,apalagi skrng muncul TTM an di lingkungan kerja gw dan bikin gw rada ketar ketir takut ada masalah sama kerjaan hahaha..

Renie Lie mengatakan...

Beda kebiasaan yah cyn hehehe.. tim gw blg wah si teteh umur segitu mah udh dibilang perawan tua *pengen sambil botol haha*

Gw bingung masalah ttman cyn soalnya mau ikut campur tp wilayah pribadi, mau dibiarin tp udh jadi omongan orang di kantor, gw atasannya ga enak dengernya hehehe..

Meilani Lim mengatakan...

Wah.. gua masuk kategori nikah muda ga nih Ren? belom 25 nih..
hahhaa..

Mau pembelaan yg nikah muda apa bukan ni? wkwk, cuma kalo umur 20-21 sekarang kayanya uda banyak kok kasus yg kaya gitu. Mungkin juga pasangan mereka umurnya jauh lebih tua dari mereka, jadi mereka ibaratnya 'ngalah'..
menurut gua sih, fine-fine aja kalo mereka nikah muda asal mereka uda tau konsekuensi semuanya sih.. asal bukan cuma gara-gara ikut2an.. gitu :)

Renie Lie mengatakan...

Sebenernya bukan masalah mudanya sih mei, tp lebih ke ikut2annya itu yg bikin gw geleng2 udh gitu jawaban mereka enteng : nikah cpt karena pgn dibiayain cowo, dan ga kalah sama temen2 mereka. Kalo masih muda tp udah mantep lahir batin gpp itu mei, ade gw jg nikah muda koq