Senin, 23 Juni 2014

Mau Kerja Apa Nanti???

Beberapa bulan belakang ini gw ngerasa jenuh sama kerjaan gw, bukan karena kerjaannya ga enak tapi lebih ke perintilan sama job desknya yang ga enak. Sekarang ini gw kerja di bidang promosi, orang lapangan yang tentu kapan pergi kapan pulangnya, mirip bang toyib lah tapi ini jeung toyib hahaha..

Sebelum kerja di bidang ini gw udah kerja di EO/WO selama 5-6 tahun, kerja di tempat cie cie sendiri. Yang namanya EO/WO kan enak banget menurut gw, kerja cuma 1 tapi bayarannya menggiurkan, jaman gw kuliah dulu gw udah dibayar 300rb / 1x event, dulu gw bisa ambil job 2x seminggu, berarti 1 bulan 8x event X 300.000 = 2.400.000/bulan. Lumayan banget kan buat tambahan jajan jaman kuliah dulu. Kalo dibandingkan sekarang emang jauh beda, bukan masalah di gaji yah,secara gaji sih sekarang lumayan tapi kerja kantoran ga sama kaya kerja EO/WO. Gw ngerasain kerja di bagian promosi itu jauh lebih berat soalnya disini gw ngurusin 40 orang dalam 4 tim. Nah tantangannya itu musti ngatur anak-anak yang masih baru lulus supaya kerja yang 'baik' dan 'benar'. Kadang gw suka nangis, suka ngeluh, suka kesel dan itu gw lampiasin ke ayung hehehe..

Gw suka kangen dulu waktu jaman gw ngajar, kangen anak-anak didik gw, kangen temen-temen guru. Gw jujur lebih suka ngajar dibanding kerjaan yang sekarang, mungkin passion gw emang disana yah makanya gw suka pengen balik aja jadi guru lagi. Gaji guru itu lumayan gede loh apalagi kalo ngajar di sekolah national plus atau internasional. Apalagi waktu itu gw sempet punya murid les privat juga yang bayarannya mengiurkan banget.Tahun ini kebetulan tahun terakhir gw kerja di perusahaan ini, soalnya dalam 1 perusahaan ga boleh suami istri kerja bareng, kebetulan lagi Ayung dipromosiin jadi SPV disini, nah salah 1 musti ngalah ga kerja lagi dan itu gw secara Ayung kepala keluarga gw kelak kan masa dia yang jobless hehehe..

Gw sekarang mikir, masih ada ga yah perusahaan yang mau nerima gw kerja di tempat mereka mengingat umur gw yang udah ga muda lagi walaupun secara diliat muka masih imut-imut *eeitzz jangan pada protes yah hehe*. Minder ga sih ngelamar saingannya masih fresh graduate sedangkan gw udah ABG (angakatan babe gw alias jadul). 

Gw lagi mikir juga apa gw usaha aja yah kan dari jaman kuliah gw pengen banget buka usaha kuliner kecil-kecilan yang penting hasrat memasak gw tersalurkan, tapi balik lagi butuh modal sama tekad dan perencanaan yang matang ga cuma suka masak trus buat rumah makan / tempat jajan kan. Harus punya basic SELLING dan PROMOSI. 

Sampe sekarang gw masih binggung mau ngapain yah nanti kalo gw udah ga kerja lagi. Ayung bilang udah gw di rumah aja gabusah kerja soalnya dia kasian kalo liat gw harus kerja di bagian promosi lagi, kalo ada event berangkat bisa subuh pulang bisa malem, dia ga tega katanya, tapi Ayung bilang dia tau kalo tipe gw itu tipe pecicilan ga bisa diem di rumah *hahaha tau aja dia*. Sebagai cewe gw pengen punya penghasilan sendiri ga mau bergantung sama suami aja, gw pengen kasih jajan walaupun sedikit ke orangtua, walaupun orangtua gw masih kerja dan bisa menghidupi biaya sehari-hari mereka sendiri bahkan kadang gw dikasih uang sama mereka. Mudah-mudahan aja gw bisa usaha atau at least bikin sesuatu yang bisa jadi kesibukan gw kalo udah ga kerja nanti, paling ga gw masih punya penghasilan walaupun ga sebanyak sekarang yang penting gw hepi dan ga bosen. Wish me luck yah teman-teman. Kalo ada ususl usaha apa yang harus gw kerjakan monggo dishare..


14 komentar:

rochan mengatakan...

Berdoa aja ren, minta dikasih petunjuk sm yg di atas. Hehehe.
Emang jaman skarang, kayanya perempuan mesti punya penghasilan sendiri ya, jd ga tergantung 100% sm suami. Bs kasih sedikit penghasilan kita jg buat ortu.
kl soal usaha, gw ga bs kasih masukan apa2 *ga kreatif*. Hehehe.
sukses ya ren buat nentuin pilihan mu nantinya. :)

Marlin Nago mengatakan...

Kita sama Ren, kemarin gw sempet kepikiran gitu juga, mau kerja apa nanti.
Soalnya gw sama cami sama2 satu kantor. Jadi salah satu emang kudu keluar, tpi berhubung bos kami berdua sama-sama mempertahankan kami, kemarin baru tau kalo perusahaan memperbolehkan, yang penting beda divisi dan gak berkaitan kerjaannya. Puji Tuhan Banget Ren. Tapi dalam hati gw tetep ada hasrat pengen kerja dan buka peluang usaha sendiri. Gw mungkin akan ikut kursus2 memasak dan kurus bikin cake. Juga kursus merangkai bunga. Habis itu baru deh mulai menekuni bisnis kecil-kecilan.. Cuma belum tau aja nih waktu yang pasnya kapan Ren. Mari kita sama-sama berjuang dan saling mendoakan. Aminn.. Semangat :)

Evita Wijaya mengatakan...

hihihi.. kalau gua sampe sekarang malah gak kepikiran berenti kerja. hehehe.. :D tapi kalo seandainya berenti kerja.. pengennya sih buka warung kecil2an gitu. yang kaya kebutuhan rumah tangga. *ibu2 banget yah gua*.

Tapi apapun keputusan elo nanti, dibawa dalam doa aja. pasti ada aja jalannya,. :)

Melissa Octoviani mengatakan...

kalo gua uda dari kapan pengen cabut....uda jenuh banget kerja kantoran... pergi pagi pulang malem, belom kena macetnya hahahaha... pikir kalo si dede uda lahir, gua mau resign aja sambil ngurus anak, sekalian trima les2an di rumah... cuma ya masih dalam pertimbangan... jaman sekarang kan kalo gaji cuma dari 1 pos doang ga cukup ya, apa2 makin mahal...

Renie Lie mengatakan...

Sama mel gw juga udh jenuh walaupun kerjaan gw ga duduk2 aja di kantor tapi jam kerja gw yg ga bersahabat apalagi kalo udh merit nanti.

Bener mel skrng beli apa2 udh mahal kl cuma 1 pasangan yg kerja aja kan pas2an apalagi kl udh punya anak ya mel

Renie Lie mengatakan...

Thank u epiiii :)
Hahahaha..elo sama kaya Ayung pi, dia kepengen buat usaha warung kecil2an soalnya basic dia di bagian sales apalagi perusahaan gw kan emang bergerak di bidang persabunan,mie sama minuman jd cocok.

Renie Lie mengatakan...

Sebenernya gw sih dipertahanin sama bos gw mar, tp dimutasi ke depo lain gt yang jaraknya jauh aje dari cileunyi nah si ayung ga setuju kalo gw kerjanya jauh trus bawa mobil sendiri takut kenapa2 apalagi jalanan ke depo itu rawan longsor trus jalur mudik.

Ini lagi cari2 tempat juga minta tolong nyokap di bekasi aja mau buka usaha kuliner seblak sama juice sop gt soalnya setau gw belum ada yang kaya gt di bekasi. Doain aja lancar yah

Renie Lie mengatakan...

Thank u chyn. Doain yah :)
Iya chyn kan ga enak kl mau beli apa2 musti minta sama suami mulu walaupun ayung jg ga keberatan hehehe..

Anonim mengatakan...

Renie, salam kenal :)
Menurutku, kalo kamu emang passion kamu ngajar, mending jadi guru aja.
Atau bisa juga usaha makanan, yg penting kan ga habisin waktu terlalu banyak dan masih bisa bantuin suami juga :D

AiPy mengatakan...

Iya coba aja jadi guru lagi, seenggaknya kan waktunya ga seheboh kayak yg kamu bilang dibagian marketing itu. :D berdoa untuk yg terbaik yah Ren. Semangattt :)

Jurie Chan mengatakan...

Gw rasa u emank ada bakat di bidang kulinerr ren... U kan suka post resep" masakan gtuwh... kecil"an dulu aja.. Sapa tau nanti gede baruu kembangin lagi..
Sama gw juga kayak u nih, cuman gw udah dengerin kata calon laki.. jadi calon mami" rumahan aja, wkwkwk.. cuman gw stress bosan abis.. nyari" peluang dhe gimana bisa hasilin uang walo dikit... :D cemunguthhh

Renie Lie mengatakan...

Hi salam kenal juga yah
Iya sih pengennya ngajar juga cuma kendalanya disini kabupaten kecil yang daya pembayarn gurunya kecil, bukan ga mau ngajar kl bayarannya kecil sih tapi skill sama pengalaman kan harusnya diliat juga. Soalnya disini kebanyakan gurunya pns sur.
Iya kayanya sih bakal ke kuliner aja sur

Renie Lie mengatakan...

Bidang kuliner sih menjanjikan soalnya nyokap pernah usaha kuliner juga ternyata pendapatannya ok bgt hehehe..

Sekarang lagi cari tempat dulu jur jadi abis merit gw tinggal ngejalanin aja. Wish me luck yah

Renie Lie mengatakan...

Kalo jadi guru kayanya gw musti cari di bandung kota py, tapi jaraknya lumayan jauh plus macet pula. Tapi kalo ada kesempatan kayanya bakal dicoba juga py. Doain yah