Minggu, 22 Juni 2014

Kuliner Negeri Ginseng Korea

Beberapa hari ini gw lagi kepengen banget makan makanan Korea, kalo waktu di Bekasi pasti setiap 1 bulan sekali makan tapi begitu pindah ke Bandung jadi ga pernah lagi makan makanan Korea soalnya ayung ga gitu suka makanan Korea yang otentik beda sama gw yang pemakanan segalanya. Nah kendalanya kalo restoran Korea di Bandung itu jauh banget jadi males duluan tiap mau makan hahaha..

Gw mulai suka makanan korea itu sejak mulai drama All About Eve yang ada Jang Dong Gun'nya hahaha.. Rata-rata makanan korea itu lumayan sehat-sehat semua kecuali daging-dagingan apalagi bab*. Makanan korea itu kebanyakan direbus dan jarang pake banyak minyak. Soal pedes menurut gw makanan Indonesia itu jauh lebih pedes dibanding disana, kalah lah sama sambel terasi hahaha..


Makanan Korea kayanya semua jadi favorite gw, mulai dari yang kuah,panggang,bakar sampe goreng asal bukan gurita yang langsung dimakan hidup-hidup aje kaya di tipi-tipi geli gw. Kalo makanan teraneh yang pernah gw makan itu MIE DINGIN iya makan mie pake es batu trus kuahnya susu kedelai teman-teman. Aneh?? Ga tuh ternyata rasanya enak banget malah dan gw ketagihan aja dong.

Sepenglihatan gw, orang Korea itu suka banget jalan malem,makan plus minum-minum sama temen-temen abis pulang kerja. Waktu gw disana gw selalu pulang jam 12 malem dan guess what, disana masih rame aja loh ga ada sepinya. Banyak juga ajoshi yang mabuk dijalanan dan harus dikirim pulang pake taksi *gw liat sendiri pas makan*, bahkan di stasiun kereta banyak orang yang ketiduran di bangku atau pojokan gara-gara mabok ckckck..


Despite banyak yang suka mabok disana, gw paling suka Korea itu banyak makanan dan jajanan pinggir jalan yang enak. Dan selama gw berkunjung kesana ini dia  macem-macem makanan yang pernah gw cobain plus beberapa pas gw hunting makanan Korea di resto daerah Jakarta yang menurut gw endang bambang gulindang :) 



Otak-otak ala korea di Attal, one of the famous in Korea

Namanya Dakgalbi kl ga salah. Ada di Nami Island

Bibimbap. Di Korea disediain kimchi + acar kuning + kuah kaldu

Seolnongtang a.k.a sup daging maknyus banget

 Kyochon Chicken. Kalo suka Shinhwa pasti tau deh

Kongguksu alias Mie Dingin ala Korea

Samgyetang. Maknyuss banget

Salah satu makanan fav di Hongdae. Nasi goreng ala Korea

Sundubu chigae plus banchan yang banyak banget

Makanan yang kepengen banget gw cobain sekarang itu mie hitam pake bab* hehehe soalnya pas gw cobain di gang san gading itu enak banget dan bikin ketagihan. Kalo makanan yang di Korea langsung itu gw kepengen banget makan pork belly atau samgyeopsal. Pas gw diajak makan sama oppa Jinbo dan kawan-kawannya gw diajak makan di resto samgyeopsal dan itu enak banget hihihi... Dagingnya moist sama juicy banget bikin ketagihan deh dan harganya ga semahal disini tentunya.

Kalo kalian makanan apa yang paling aneh yang pernah kalian makan?? 

7 komentar:

Jurie Chan mengatakan...

Attal itu dmn ren? Otak"nya korea? tapi bentuknya agak serem yah kek usus gtuh... =.=
Iyah klo di banding pedasnya makanan korea sama Indo masih jauh.. mreka kayaknya pedes cabe bubuk yuah...

rochan mengatakan...

Ren, hebat bgt bs makan berbagai macem makanan korea. Kl gw cm doyan bibimbap nya aja. Sm ayam fast food nya ala korea, soalnya manis. Wkwk.
Makanan paling aneh, apa ya? Soalnya ga pernah makan yg ekstrim2..hahaha.
keliatan nya enak2 ya ren. *ngiler*

episapi mengatakan...

Ngiler ren.. :D gua penasaran sih sama Mie dinginnya. emang seenak itu yah? soalnya dengernya aja gua ilfil. makan mie pake es batu. wwkwkwkw..

Gak sabar pengen cepet kumpulin tabungan buat ke korea. :D

AiPy mengatakan...

Ren lagi puasa Ren.. Makin nambah pahala deh pasang foto makanan gini..muahahha :p *baca sambil ngunyah tahu goreng*

Unknown mengatakan...

Attal di Korea Jur,enak dan kata temen gw asli Korea Attal emang udh terkenal selain JAWS

Unknown mengatakan...

Iya nih Chyn perut gw kayanya perut karet semua makanan masuk hehehe..

Unknown mengatakan...

Enaaaaak banget pi ternyata. Mungkin keliatannya aja kali yah aneh sama eneg tapi pas dimakan koq enak yah hehehe

Ayo pi cpt2 ke korea sekalian hunimun lagi hehehe