Selasa, 10 Juni 2014

[Review] Cuanki dan Batagor Serayu

Selama tinggal di kabupaten Bandung tepatnya di Cileunyi, gw udah sering denger jajanan cuanki yang namanya cuanki dan batagor Serayu yang terkenal itu. Kenapa dinamain Serayu yah simple karena tempatnya ada di Jl.Serayu. 

Cuanki dan batagor Serayu ini udah cukup lama ada dan masih tetep jadi tempat favorite warga Bandung dan sekitar buat makan disini. Akhirnya Sabtu kemarin gw sempet nyobain juga makan disini bareng tim gw. Gw dan femi itu suka banget wisata kuliner, gw lebih sering pengaruhin femi sih hahaha.. Setelah sempat keliling-keliling muter cari dimana itu Cuanki dan batagor Serayu akhirnya ketemu juga dengan bantuan dari internet dan gps *thank u my smartphone*. Sebenernya Jl.Serayu itu ga jauh dari Jl.Riau tempatnya FO di Bandung, patokannya Axis sama bank HSBC ada belokan nah disitu tempatnya deh. Agak mojok sih tapi rame pisan loh.

Gw ga cobain batagornya karena lebih ngiler ke cuankinya. Untuk harga per porsinya ga mahal loh cukup Rp.12.000 ( batagor/cuanki) atau Rp.8.000 untuk 1/2 porsi batagor atau cuanki. 



Dari segi rasa emang cuanki yang satu ini juara deh, dari kuahnya mantep banget dan berasa, batagornya udah liat sendiri dong yah gede gitu jadi puas makannya, basonya juga enak, tahunya sih kemarin kayanya kurang dikukus sedikit soalnya agak kurang mateng. Tapi overall gw suka banget. Saosnya juga pedes, klop deh dimakan siang-siang sama ditemenin es jeruk *ngilerlagi*.

Kalo ke Bandung musti coba deh yang 1 ini dijamin ketagihan ^^





7 komentar:

episapi mengatakan...

Ngiler rennnnn.. *jadi pengen makan bakso*

https://puccamira86.blogspot.com mengatakan...

*glek* maooo ren...bikin ngiler aja hahahha

rochan mengatakan...

ren, baru denger ttg cuanki. ternyata itu sama kaya bakso ya..wkwkwk.

Jurie Chan mengatakan...

Cuanki itu sama dengan batagor ren??
Lalu itu batagornya ala" bakso gt yah? hmmm

Unknown mengatakan...

Enak pi musti coba. Harganya juga murmer hehehe

Unknown mengatakan...

Cuanki mirip kaya bakso malang cyn. Isinya kaya siomay,bakso,batagor,tahu

Unknown mengatakan...

Cuanki pake kuah bening jur tp kalo batagor kuah kacang.
Batagornya kaya batagor biasa sih jur cuma enak disini gede batagornya.
Cuanki itu sebenernya singkatan dari 'Cari Uang Jalan Kaki' soalnya dulu cuanki itu dijual sama abang pake gerobak panggul sambil jalan kaki hehehe