Kamis, 10 Juli 2014

Mitos. Pajang foto prewed bisa batal nikah ???

Yang namanya capeng pastinya excited banget kalo abis nerima hasil foto prewed yah kan? Begitu juga gw dan Ayung, makanya kita berdua langsung pajang jadi dp bbm *capeng norak*. Tapi tadi ada salah satu temen SD gw yang tiba-tiba bbm dan bilang kalo pamali pajang foto prewed kalo belum merit atau masih lama menjelang merit. Temen gw bilang ada temen sekolah dia dulu yang ga jadi merit gara-gara pajang foto prewed, temennya itu batal merit H-1 bulan sebelum hari H. Nah loh hehehehe... 

Jujur gw ga tau ada mitos begitu dan sebenernya gw dan Ayung engga mau terlalu ambil pusing soal yang begitu. Bukan berarti gw masa bodo tapi kita berdua anggep itu cuma mitos, bisa aja kan temennya temen gw itu emang ada masalah berat yang mengharuskan mereka batal nikah atau mungkin ada satu dan lain hal yang emang ga mungkin bisa disatuin contohnya perbedaan prinsip, kekerasan, dll. Daripada nanti cerai mungkin lebih baik pisah sekarang.

Contohnya aja tante gw, jaman dulu kan ga ada prewed dan tante gw juga ga punya socmed atau bbm *boro-boro bb,hp jg belom lahir haha* tapi kenyataannya tante gw batal nikah beberapa hari sebelum hari hari H. Kenapa??? Karena engkong gw ga setuju sama calon tante gw yang ringan tangan. Ga mau dong anaknya abis nikah bukannya hepi tapi malah bonyok lebam sana sini. Jadi intinya bukan karena foto prewed kan *berusaha meyakinkan diri*.

Gw masih percaya beberapa mitos atau adat tradisi cina tapi untuk yang satu ini gw ga terlalu pusingin banget. Tujuan gw share atau pajang foto karena gw mau share kebahagian gw sama Ayung aja dan mungkin juga bisa jadi referensi temen-temen capeng lainnya kalo mau pilih vendor foto kaya vendor gw, jadi paling ga capeng itu bisa tau hasil fotonya kaya apa dll.

Tapi balik lagi ke pribadi masing-masing sih, mau ngikutin atau ga. Yang penting berdoa dan jalanin hubungan atas dasar percaya, jujur dan sayang. Mudah-mudahan sampe hari H dan seterusnya lancar dan bahagia yah ga hehehe..


12 komentar:

Vincentia Claudia mengatakan...

hallo Renie,,salam kenall..aku vincentia,,hehhe

aku udah lama baca blogmu tapi blm pernah comment,,hehehe

btw aku juga abis prewed dan udah majang foto mentahannya di whatsapp, di blog,, dimana mana deh pokoknya,,hehe

dan aku juga ga mau ambil pusing mitos2 kaya gitu,,yg penting kan niat kita dan pasangan kita untuk menikah yaa,,hehehe

sukses yaa buat wedd prep mu..

rochan mengatakan...

Baru pernah denger ttg mitos kaya begini ren.
ho oh, ini mungkin ceritanya dikait2in aja x ya.
padahal sebenernya ada alesan laen yg lebih masuk akal daripada sekedar pajang foto prewed. :)

Princess Ribka mengatakan...

Ga lah ren, ga ada yg kaya gituan..kalo masalah ga jadi merit ya berarti gara2 masalah pribadi masing2 bukan gara2 pajang foto prewed...hahahaa

Evita Wijaya mengatakan...

Hahahaha.. gua pajang foto prewed kok dimana aja sebelum hari H.. buktinya hari ini udah jadi istri orang. LOL.

baru pernah denger ada mitos begini.. maksudnya bukan mitos kali yaaa.. mungkin gini.. daripada kita udah pajang foto disana, dimari di sosmed eh tau2nya gak jadi kan malu. jadi lebih baik gak usah dipajang sampe hari H.

sama seperti kehamilan.. kalo belum 3 bulan katanya pamali kalo kasih tau org2, tp sebenernya bukan pamali.. 3 bulan pertama itu rentan keguguran. takutnya udah umbar sana sini, gak jadi.. kan jadi sedih juga kitanya.

suriyatifang mengatakan...

Kalo aku dulu pernah denger kalo masih pacaran, jgn foto berdua, tar putus haha
Kayak giitu mah sebenarnya cuma perasaan aja, kalo ga percaya juga pasti ga akan kejadian koq hehehe

mira kumala mengatakan...

walahhh ren...ndklah
gw sih ndk percaya hal2 begituan yaa, tapi kenapa gw ndk panjang hasil foto prewed gw karna mang blm dapat file mentahnya...kmrn habis milih foto buat kanvas lupa dicopy di Flasdisk ehhehehe, dan alasan kedua buar surprise aja jadi kita simpen sampai hari H hehehhee....klo loe ndk percaya jgn dipiusingi loh ren ntar loe puyeng loh

Renie Lie mengatakan...

Bener mir, gw sama Ayung sih ga percaya sama yang begitu.
Gw juga belom ambil hasil foto outdoor mir soalnya ga bawa usb juga, di la trobe ga sediain cd

Renie Lie mengatakan...

Setuju rib. Kaya yang gw bilang,pasti mereka yg batal nikah itu ada masalah atau alesan yang kuat bukan gara2 pajang foto prewed hehehe..

Renie Lie mengatakan...

Hahahaha...nah lo salah 1 buktinya pi kl itu ga bener.
Bisa jadi tuh pi kalo misalnya amit-amit ga jadi nikah mungkin ga gt malu yah udah pajang sana sini fotonya

Renie Lie mengatakan...

Hi Vincentia, aku kayanya pernah comment di blogmu juga yah? Salam kenal yah :)

Iya nih kita ga usah lah ambil pusing kalo hal-hal yang ga tau asal usulnya. Bener yang penting kan niat kita baik

Renie Lie mengatakan...

Wah itu aku juga belum pernah denger tuh hehehe..
Iya nih sur, aku juga ga mau ambil pusing sesuatu yang ga tau jelas asal usulnya

Renie Lie mengatakan...

Hahahaha...lo juga baru pernah denger yah chyn, toss kita hehehe..
Bener pasti ada alesan lain daripada sekedar pajang foto prewed doang yah