Selasa, 15 April 2014

Bola Bola Ubi made by me

Seperti yang gw udah tulis dipost sebelumnya, akhirnya gw buat juga bola bola ubi dengan berbekal resepnya si mami tercintah.
Nyokap sih ga kasih detail gramasi tiap bahannya, yaaah modal insting aja hahaha...

Sebelumnya gw pergi ke pasar sehat di Cileunyi dulu buat beli bahan-bahannya dulu. Di Cileunyi agak susah buat cari ubi merah,makanya gw musti ke pasar dulu.

Gw beli 1kg ubi merah doank di pasar, masa ga ada yang jual tepung sagu di pasar. Akhirnya gw musti ke griya deh buat beli tepung sagunya.

Kata nyokap bahannya gampang koq, cuma ubi merah cuci bersih trus kukus, gula pasir sama tepung sagu. 

Berhubung gw ga punya kukusan, akhirnya gw rebus aja tuh ubi hehehehe.. Abis mateng gw kupas kulitnya trus gw hancurin ubinya biar gampang waktu dicampur sama sagu. Gampang banget caranya cuma masukin semua bahan tambah garam sedikit,gula sesuai selera sama sagu. Diulenin sampe ga lengket terus dibulatin deh baru digoreng

Ini bahan bahan buat bola ubi 


 Setelah dibulatin

Nungguin mateng hihihi.. dimasaknya pake api kecil yah 

Jeng jeng jeng..inilah hasilnya bola ubi buatan sayah 


Tadaaaaaa..jadi juga bola bola ubinya,biarpun hasilnya ga kaya bikinan nyokap dan manisnya kurang (salahin gw yang terlalu mikirin dietnya si koko) tapi rasanya tetep maknyuss hehehe..  Silakan dicoba yah teman teman mudah mudahn berhasil :)

0 komentar: