Jumat, 25 Juli 2014

[Review] Yoogane Dakgalbi

Selasa kemarin itu adalah hari off kerja gw. Kalo orang-orang pada libur hari Minggu gw kebalikannya justru hari Minggu itu hari padet event banget. Makanya pas libur gw sama Femi sempetin pergi belanja ke Lotte Festival Citylink buat beli baju Lebaran sama sendalnya Femi. Ceritanya sih cuma nemein doang niatnya dan ga mau belanja, tapi apa daya yang namanya cewe kalo liat yang kinclong dan diskonan pasti langsung kepengen beli hahaha..

Nah setelah muter-muter dan cape akhirnya kita sepakat buat makan di Yoogane. For info Yoogane ini salah satu franchise restoran dakgalbi sama bokkeumbap alias nasi goreng dari Korea sana. Kalo di Jakarta mungkin ga ada yah soalnya cabangnya cuma ada di Bandung dan Cimahi aja. 

Untuk menunya sih banyak, jadi kita bisa pilih extra topping mirip bokkeumbap yang gw makan waktu di Korea dulu tapi bedanya disini porsinya sedikit banget dan mienya tuh bukan mie ramyeon kaya di Korea, disini pakenya malah kaya mie telor gitu hahahaha..




Kemarin kita berdua pesen Dakgalbi Bokkeumbap with mozarella cheese, harganya seperti yang bisa dilihat MAHAL hehehe dan buat berdua menurut gw kurang nendang alias masih laper  makanya kemarin gw tambahin topping ramyeon tapi koq yah tetep sedikit banget porsinya, entah perut kita berdua yang gede apa emang laper hahaha..

Sayur,dakgalbi plus bumbu khas Korea ditumis dulu

Bbokeumbap 2 porsi. Dikit banget kan

Abis ditambah mie twtep aja sesikit kan yah

Patbingsu strawberry. Cukup buat ber 2-3 orang


Sebenernya gw suka sama rasa bokkeumbapnya cuma aja rasanya ga seenak disana dan ga semenarik atraksi masak disana. Kalo di Korea gw makan di deket Hongdae, oppa yang masaknya lincah banget jadi suka liat atraksinya dia masak. Cepet pula dan rapi. Porsinya beeeehhh jangan tanya deh, gw pesen buat ber 3 tapi porsinya bisa buat ber 5 tuh hehehe.. 

Ini dia Bokkeumbap versi Korea asli di Hongdae street

For info menu yang gw pesen dapat free miso soup sama kimchi. Sebenernya aneh sih koq pake miso, setau gw kan miso terkenal di Jepang, kalo makan Dakgalbi biasanya pake aop lobak sama kimchi kalo aslinya. Tapi misonya enak koq gw suka hehehe.. 

Total berdua gw makan habis 180ribuan. Lumayan mahal sih tapi sekali sekali ga apa-apa lah yah apalagi abis dapet THR hehehe.. 


4 komentar:

https://puccamira86.blogspot.com mengatakan...

wihhh ren...perbandingan porsinya bedaa bingit yaaa
artiny org indo agak pelit yaa hahahhaa tp yang penting rasanya gmn? enak donk?

rochan mengatakan...

wah, doyan sm makanan korea ya ren..hehehe. kalo gw ga begitu doyan. :)
iya ya, porsinya sedikit banget kalo dibandingin sama porsi asli yg di korsel sana. wkwkwk.

episapi mengatakan...

biasanya porsinya makanan korea kan gede2 yah.. kok bisa sedikit. apa karena elo lapar maksimal yah. ahahaha.. wah enak yah ada di bandung.. :D di jakarta sekarang udah lumayan banyak sih resto korea.. cuma harganya masih gak ketulungan. :D

foead luhur budianto mengatakan...

Minggu kemaren saya barusan makan disana, pas dinas ke Bandung, bahkan sampe bungkus buat dibawa pulang kampung :-D rasanya sih enak,dan berhubung perut saya kecil, satu paket Combo Seoul, sup miso, dan kimchi udah bikin kenyang,hehehe...

Salam kenal ya :-D