Selasa, 04 Februari 2014

Liburan dan Korea p.1

Sekarang kalo denger kata liburan itu suka bikin sensitif aja bawaannya,mgkn efek dari kerjaan gw yang susah banget buat dapet cuti panjang,ga kaya tempat kerja gw yang dulu (for info dulu gw kerja sebagai guru playgroup sama kinder). 

Beberapa minggu kemarin ade gw tambah bikin gw mupeng sama yang namanya liburan gara-gara dia udah booking aja 2 tiket ke Singapore sama Thailand tanpa ngajakin gw (kaya punya duit aja gw  yah minta diajak hahaha). Alhasil liburan tahun ini gw skip dulu kan lebih penting gw nabung buat biaya married gw sama si ndut yang udah mencapai angka yah jujur aja diluar budget awal kita berdua (say thank u buat harga catering,kue,bridal yang NAIK).

Back to couple years ago,semenjak kerja gw selalu usahain tiap tahun itu refreshing,buat liburan ke tempat-tempat yang gw suka,ala backpacker tentunya (ya iya lah jaman sekarang tour mahal bow mending jalan sendiri). 

Angan-angan gw itu pengen banget ke KOREA, NEW ZEALAND sama JEPANG. Tapi berhubung 3 tempat yang gw pengen tuju itu butuh biaya yang ga sedikit alhasil gw mulai perkecil jadi 1 tempat yaitu KOREA.

Kenapa Korea? Yah karena dari jaman SMA gw udah ngefans sama H.O.T sama Shinhwa,trus pas gw kuliah gw suka sama TVXQ (baca : ngefans buanget). Gw bisa ngabisin uang jutaan buat beli cd import mereka,belum lagi merchandise mereka. Pas TVXQ bubar,gw tetep suka sama personil mereka si Junsu,Yoochun,Jaejoong alias JYJ.. Makanya gw sama temen gw Lily nekad travelling berdua aja ke Korea (modal bisa bahasa korea seadanya haha)

Berbekal niat dan uang yang pas-pasan (suer) gw sama Lily akhirnya booking tiket AA seharga 4.2jt PP (kl ga salah)
Tiket ke Korea yihuuuuy :)


Setelah dapet tiketnya gw sama Lily langsung  cari-cari info soal pembuatan visa Korea yang terkenal susah (katanya). Tapi setelah kita coba sendiri (ga pake bantuan travel) ternyata gampang koq persyaratannya.

Yang gw bawa waktu itu :
1. Surat yang menyatakan kalo kamu bekerja  (dari perusahaan). Waktu itu gw dari radio karena gw siaran disana.
2. Surat yang menyatakan gw akan bertanggung jawab atas diri gw 
3. Slip gaji 3 bulan
4. Rekening koram 3bulan 
5. Fotokopi npwp/ktp
6. Ittenerary selama di Korea
7. Fotokopi tiket PP
9. Fotokopi bookingan hostel/apartement selama di Korea

Waktu itu gw inget duit di tabungan gw cuma 17jt (kata siapa musti ada 30jt kalo mau ke Korea). 

Nanti gw lanjut postingannya yah selama gw di Korea

2 komentar:

Evita Wijaya mengatakan...

Asiknyaa pernah ke Korea.. Korea juga Wish List gua untuk liburan.. :) tapi mungkin juga gak sekarang2. Nyari duit buat merit. hahaha.. Ditunggu yaaa ceritanya. barangkali aja, nanti mau ke korea, tinggal buka blog elo. hehehe

Renie Lie mengatakan...

Iya poi,waktu itu gw juga musti nabung lama buat ke Korea. Pas kesana itu musim panas jdnya ga gitu leluasa banget soalnya panasnya wow hahahaha..

Tunggu part selanjutnya yah hehehe