Senin, 17 Februari 2014

Nasib Anak Kost


Kalo jadi anak kost itu harus :
  1. IRIT. Kenapa irit?? Yah iya lah kan biaya ngekost sendiri, makan sendiri, beli perlengkapan bulanan sendiri, masak sendiri. Apa-apa serba sendiri. Maka dari itu dilarang jajan berlebihan selama ngekost.
  2. MANDIRI. Semua dikerjain sendiri, dari nyuci, ngepel, nyapu, cuci piring, masak, sampe beberes kamar kost yang cuma beberapa petak doank.
  3. PINTER BAGI WAKTU. Kerjaan gue itu 70% di lapangan 30% di kantor, maka dari itu harus pinter-pinter bagi waktu supaya semuanya bisa selesai tepat waktu. Kalo ga pinter-pinter bagi waktu kerjaan di kost (alias jadi inem) sama kerjaa n di kantor ga akan bisa kelar-kelar dan ga akan bisa balik ke kampung halaman di Bekasi hihihi.. 
  4. JAGA DIRI. Kata nyokap tinggal diluar rumah itu harus bisa jaga diri, apalgi gue ini perempuan yang rentan dijadiin target orang jahat.
Nasib anak kost itu kalo awal bulan makannya di restoran / cafe / fast food ternama, tapi kalo akhir bulan cukup mie aja hahahaha... (nasib yah nasib).
Gue sendiri baru kali ini ngekost semenjak kerja di  Cileunyi,Bandung. Sekarang udah 1 tahun lebih ngekost. 

Pertama-tama sih sempet nangis, mungkin karena tekanan kerjaan yang berat, ga ada yang bisa diajak ngobrol, ga ada si mami, sepi, pokoknya 1 bulan itu gue ngerasa koq begini yah kerja di kota orang, ga betah banget lah pokoknya. Tapi sekarang udah mulai menikmati kerjaan, tinggal di kota orang, udah bisa beradaptasi sama orang-orangnya, kebudayaannya apalgi bahasanya hehehe..

At first gue ga ngerti bahasa sunda sama sekali, walaupun dari popo* (*nenek) ada keturunan sunda tapi gue sama sekali ga ngerti. Pernah waktu event gue diomelin sama preman pake bahasa sunda tapi guenya cengar cengir ga ngerti dia marah-marah sampe anak buah gue kasih tau kalo itu preman marah sama gue (sempet masa bodo takut sih). Kalo sekarang sedikit-sedikit udah ngerti kalo ada yang ngomong pake bahasa sunda walupun suka bawa penerjemah juga hahahaha..

Kerja di kota orang ternyata juga membawa berkah buat gue, gue ketemu di koko ndut disini, 1 kerjaan hehehe.. So, i ‘ve ever hate my job before but i do love it now hehehe...

Quote to myself :  Enjoying ur work will make ur day much more easier .

2 komentar:

Maria Ludovira mengatakan...

akuh dsinih juga nyobain pertama kalinya ngekos...hahahahaha

Renie Lie mengatakan...

Abis married jd ngekos vir?
Kadang kl ngekos suka bete soalnya space kita cuma beberapa petak doang hehehe..
Kangen sama suasana rumah bgt sama masakan nyokap
Tp enaknya kita jd mandiri yah vir