Senin, 17 Februari 2014

Liburan dan Korea part.2

Balik lagi ke cerita liburan ke Korea part.2, sebenernya liburan ke Korea itu udah lewat hampir 2 tahun karena gue pergi di Agustus 2012.

Berbekal modal nekad dan tiket promo murah budget airlines waktu itu,akhirnya gue dan temen baik gue Lily berhasil menginjakan kaki ke Korea.

Tgl.14 Agustus 2012 gue dan Lily siap-siap ke bandara. Tujuan kita ke Malaysia dulu abis itu baru ke Korea. Di Korea itu lagi musim panas,makanya gue bawa bajunya yg adem dan bahan kaos supaya ga gerah. Bawaan dari Indo juga cuma 1 koper gede yang isinya sedikit (udah niat mau belanja hahaha)

Setelah nunggu cukup lama akhirnya pesawat kita terbang juga. Untuk pesawat yang ke Malaysia agak sempit dan cuma 1 jam lebih sedikit aja. Itu pertama kalinya gue terbang gunain budget airlines, sebelumnya gue pernah ke Malaysia waktu nonton konser Super Junior dengan airlines yang beda. Emang kerasa bedanya dari segi pelayanan sama kenyamanan sih,tp who cares yang penting nyampe iya kan hehehe...

Gue sampe Malaysia udah sore. Gue ga ambil flight transit tp emang gue belinya 2 tiket. 1 ke Malaysia,1 lagi ke Korea. Nah akhirnya gue sama Lily musti nunggu lagi buat penerbangan kita ke Korea jam 00:10 which is MASIH LUAMA. Akhirnya kita mutusin buat cari makan dulu soalnya budget airlines kan ga nyediain makanan. Akhirnya kita makan di restoran yang ada menu nasi. Si lily sih yang pesen,gue ga napsu makan soalnya

Penampakan bihun + rendang ala Malaysia (jujur yah enakan masakan Indonesia deh)

Selesai makan kita sempet nunggu juga di Starbucks demi koneksi internet buat ngabarin orang rumah kalau kita udah sampe Malaysia, soalnya koneksi free inet gratis di bandara cuma berlaku 3 jam pertama aja. Ga lama kita baru check in jam 24:45 an soalnya flight kita agak molor jadia jam 00:50. Flightnya sendiri kurang lebih 6-7 jam aja, dan kita milih buat tidur aja biar ga berasa lama.

Ada pengalaman yang bikin gue bete selama gunain salah satu budget airlines waktu itu, ceitanya gue disuruh isi form yang menyatakan barang apa aja yang kita bawa didalem tas / koper, apa ada bawaan hewani dll (takut ada virusnya kali yah), nah gue kan salah isi tuh, akhirnya gue minta ulang dong formulirnya sama salah 1 flight attendantnya, si pramugaranya yang asal negeri sebrang itu awalnya sih ruamah banget, tp ditunggu-tunggu koq ga dibawain juga itu formulirnya, gue sih santai aja soalnya gue tau pasti di bandara juga disediain, cuma males aja kalo musti nulis di bandara takut repot kan. Nah pas keluar dari pesawat gue coba tanya lagi, eeeeh kurang ajarnya dia bilang 'later it's  okay u can take it at the airport' dengan nada yang nyebelin (pengen gue tonjok).

Kurang lebih jam 7an kita landing juga di Bandara Incheon Korea Selatan (yaaaa ampun mak akhirnya samp juga aye disini hahahaa). Nah sampe di bandara pun ada aja kejadian yang sempet bikin gue deg-degan ga boleh masuk ke Korea (amit-amit deh). Ceritanya form yang gue isi itu gue isi kalo gue bawa produk hewani (gue bawain sosis sapi siap makan buat temen gue di Korea yang kengen banget makan sosis HALAL), pas abis ambil koper trus lewatin petugas bandara itu koper gue dicek, disuruh melipir ke bagian pengecekan barang. Dag dig dug dong gue, nah disitu koper gue dibongkar dan dikeluarin isinya semua (untung daleman gue dipisahin kalo ga malu banget gue). Disitu gue ditanyain sosis ini apa, dan ujung-ujungnya ditahan sosisnya (ga papa pak asal jangan ditahan sayanya aja yah). Gue kan juga bawa hadiah kopi Indonesia buat temen-temen Korea gue, trus sempet ditanya petugas bandaranya ini apa, gue bilang aja kopi soalnya saya ga bisa minum kopi merk lain pak hehehe.. dan akhirnya itu kopi lolos deh.

Yaaaah..perjuangan buat ke Korea itu berat yah ternyata hahaha (lebay). Jam 9 lewat kita baru bisa keluar bandara dan saatnyya cari sinyal wifi buat hubungin temen gue Yaya yang kuliah disana buat anjian ngebawa kita jalan-jalan. Abis itu gue sama Lily cari bis 6002 buat ngebawa kita ke daerah Hongdae karena kita nginepnya di Egg Hostel, setela nunggu agak lama akhirnya dapet jug bisnya, ajjushinya baiiiiiik banget (*ajjushi = bapak/paman dalam bahasa korea). Eehhh, kita sempet kelewatan turun ternyata, dengan bahasa Korea yang terbatas gue ngeberaniin diri nanya, nah karena si bapak baik banget makanya dia sendiri langsung turun dan nyetop taksi buat kita, dia juga bantuin kasih navigasi ke supir taksinya buat nurunin kita di tempat yang kita tuju, baik banget kan.

Setelah naik taksi akhirnya sampe juga di Egg Hostel (horeeeeee), harus naik lift dulu sambil bawa-bawa koper gede hmmm oke loh berat banget hahaha.. Disana kita disambut sama owner Egg Hostel, baik banget deh dia ini. Dia sempet gue kasih kopi Indonesia dan dia bilang kalo kopi Indonesia itu terkenal dan enak banget melebihi kopi Korea.

kamar gue dan Lily. Ada 3 tempat tidur,kulkas,tv,lemari,cuci piring

Egg hostel lebih mirip kaya apartemen menurut gue, soalnya kalo kita mau masuk ke kamar harus masukin kode dulu, mirip sama apartemen yang mahal hehehe (norak at the first). Dalem kamarnya bagus dan bersih. Ada 3 tempat tidur walaupun kita bayarnya cuma untuk 2 orang aja. Ada kulkas, kamar mandi di dalam, tv, dan dibalik lemari itu (lihat foto) itu ada kulkas, pencuci piring, toaster, bagus kan.. 1 orang dikenain tarif kurang lebih 400.000 ribu per malam. Gue nginepnya 4 malam disini abis itu pindah hostel lagi.

Abis ini gue ceritain lagi soal jalan-jalan gue di Korea yah.. kepanjangan banget kalo harus diceritaiin juga disini hehehe..