Senin, 17 Februari 2014

Liburan dan Korea Part.3


Setelah sebelumnya gue ceritain perjalanan gue ke Korea, skearang gue ceritain jalan-jalan gue selama 8 hari disana. Abis sampai di hostel gue sama Lily gantian mandi dulu, mengingat kita 1 hari ga mandi gara-gara flight tengah malem dan baru sampe pagi. Gue Cuma gosok gigi doang di pesawat. Kelar mandi kita nungguin Yaya (temen forum TVXQ gue yang kuliah di Korea), nah Yaya ini yang batuin kita keliling Korea (thank u Yaya). Yaya dateng ga lama abis kita mandi, abis itu karena perut gue dan Lily yang keroncongan akhirnya Yaya mutusin buat ajak kita ke tempat makan yang pernah dia datengin dulu.

Kita diajak ke Hongdae (kalo ga salah soalnya gue lupa) buat makan Seolleongtang 설렁탕, seolleongtang itu sup yang dibuat dari sapi, rasanya super duper enak banget. Ini makanan pertama gue di Korea dan sukaaaaa banget. Gue sama lay-lay (panggilan gue ke Lily) pesen sup yang beda. Kalo gue Seolleongtang biasa kalo Lay-lay pake mandu (mandu itu kaya pangsit gitu deh)

 
 
Yang mangkok item punya Lily, yang sbelahnya punya gue

Side dishnya enak banget, lobak  kimchi yang dipotong dadu gede. Harga Seolleongtang lumayan mahal sih sekitar 60-80 ribu per porsi kalu di rupiahin, tapi prinsip gue selama di negara orang gue harus kudu wajib nyobain makanan yang khas dan ENAK, no matter the price (asal ga bikin gue jadi gembel sebelum waktunya pulang aja hehehe).

Abis makan, kita lanjutin ke Hongdae buat belanja, yah belanja hahaha.. orang biasanya hari terakhir baru belanja biar ga boros, nah gue sama lIly malah hari pertama udah belanja (abis gatel sih hahaha). Gue sama Lily kalap di hari pertama beli kosmetik, semua toko kosmetik ngumpul di Hongdae, mulai dari Holika-holika, Etude, The Face Shop, sampe merk lain. Yah namanya juga cewe ga bisa liat kosmetik bagus, apalgi waktu itu BB Cream baru booming kan, jadilah kantong belanjaan gue banyak hahaha.

 

 hasil keliling-keliling seharian di Hongdae

Cape belanja kita mampir ke Hollys Cafe, buat yang pecinta drama Korea apalagi drama Yoochun pasti tau dong cafe yang 1 ini, yup bener banget ini cafe yang sering dipake buat lokasi syutingnya (tapi mungkin beda lokasi, Cuma sama namanya aja). Disini gue pesen strawberry patbingsu, harganya 4000 won, mahal sih yah buat es strawberry doang. Isinya ada mochi sama strawberry doang sama es serut hahaha.. tapi yang namanya penasaran dar dulu sama patbingsu yah worthed lah yah hahaha (padahal kecewa sama rasanya yang BIASA BANGET)

 
                                                           inside The Holly's Cafe

 Strawberry Patbingsu. Not as yummy as it looks

Abis dari situ kita lanjut ke Namsan Tower, mau liat Love Lock yang ada di drama-drama korea sama di reality show We Got Married itu loh. Gue niatnya mau beli gembok tapi dipikir-pikir dan setelah liat harga gembok yang mahal akhirnya gue ga mau beli hahaha..

Nah waktu mau ke Namsan Tower ini kita sempet nyasar dan harus tanya-tanya ke orang, untung ada Yaya yang jago bahasa Koreanya jadinya sampe juga kita di Namsan Tower. Kita harus gunain kereta gantung buat sampe kesana, dan BAYAR hahaha..

 

Pose in front of The famous Namsan Tower

Nah abis itu langsung gue ke Teddy Bear Museum, 1 tiketnya bisa digunain buat liat Teddy Bear jaman dulu sama Teddy Bear jaman modern. Asli bagus deh walaupun ga sebanyak kaya yang di Jeju, soalnya liat foto ade gue yang udah ke Jeju koq Teddy bear disana banyak banget macemnya.

 


Gue juga  liat Jakarta dari Namsan Tower (keliatan apanya  cuma tulisan doank haha). Trus sempet-sempetnya beliin nyokap BB Cream juga disini hahaha..sayang ema sayang ema hihii..

Malemnya kita kelaperan aja dong dan makan di Hongdae *lagi*. Kali ini makan nasi goreng dan ramyun sekaligus di 1 plate besar dan dimasak disitu sama chefnya. Porsi 1 oranganya sekitar 3000-4000 won .

 

Pulangnya kita tepar, gue sama Lily sempet beli cemilan dan ramyun dulu di 7eleven sama beli air buat di hostel . Tepar abis dan pegel karena selama di Korea kita jalan mulu hehehe (lumayan biar kurus)

 

Next lanjut di day 2 yah all

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.