Senin, 24 Februari 2014

Cooking is My Hobby

Kalo ngomongin makanan enak siapa sih yang bisa nolak. Tapi alangkah lebih nikmatnya lagi kalo kita sendiri bisa masak makanan yang enak itu. Iya ga???

Dari dulu nyokap tuh udah ngajarin anak-anaknya supaya bisa masak kaya nyokap,kaya popo. Makanya dari kecil gue hobi banget liatin atau grecokin bantuin nyokap masak. Akhirnya dari jaman gue smp,gue udah mulai bisa ngolah sayuran,daging di kulkas jadi masakan.

Dulu nyokap sama bokap kan dagang, nah gue dititip di rumah ema gue. Disana gue kalo laper tinggal buka kulkas trus ambil sayur yang ada disana,tumis-tumis jadi deh makanan. Yang paling sering gue masak itu tumis kol jagung pake telor orak arik. Rasanya??? MAKNYUS kalo kata Pak Bondan hehehe.. 

Waktu SMA kan nyokap sempet iseng jualan nasi uduk depan rumah, nah gue juga ikutan jualan pizza mini buatan sendiri. Waktu iti harganya cuma 2500, isinya daging cincang pake paprika pake keju pake bawang bombay aja.

Gue juga suka buat kue, yang paling sering buat African Cup (sejenis cupcake no icing tapinya) sama kue sus. 

Semenjak ngekost sekarang jadi agak terbatas buat masakannya soalnya alat-alatnya ga ada. Berikut beberapa macam masakan/cemilan yang berhasil dibuat selama di kost dengan dapur yang sempit itu.







Masih ada lagi sih kaya Lemon Squash with Peppermint, Choco Milk (campuran susu ultra putih cair + cocoa + gula), Seblak kwetiau siomay (cemilan khas orang Bandung), Martabak tahu, Strawberry squash, sop jagung + jamur, sama Fettucini Carbonara. Cuma fotonya ada di hp yang 1 lagi dan males ngebluetooh hehehe..

Yang punya resep-resep tolong dishare donk buat tambahan menu masakan 1 bulan hihihi..

Note : makanan diatas dipersembahkan buat my teddy bear alias si sayang hehehe.. 

2 komentar:

Jurie Chan mengatakan...

Ren, boleh ni kamu post resep kimbab dll nya... Mayan gw juga kudu belajar masak buat masa depan.. hihihi

Renie Lie mengatakan...

Hi Jurie..
Kl kimbab yg gw buat ga otentik korea slnya rada susah cari bahan2nya disini

Gw cuma pake nori, nasi tp cari yang butirannya buntet kalo bisa dimasak sama agar putih lebih enak. Kalo isi mah sesuai selera, biasa gw suka pake telur dadar, sosis,timun diiris,wortel direbus trus diiris.

Kl kebetulan ada cumi biasa gw suka goreng pake tepung cuminya trus gw tambahin buat isian juga biar crunchy.

Tinggal dihilung aja deh jur. Mudah2an berhasil yah hehehe