Selasa, 22 April 2014

Cemal Cemil di Bandung

Ga abis deh kalo ngomongi  kuliner di Bandung. Nah bat yang suka makan atau jajan ke Bandung wajib cobain beberapa makanan berikut nih, menurut pendapat gw yang udah nyobain sih semua makanan dibawah MAKNYUS BINGITS hehehe.. Siapa tau bisa jadi rekomendasi kalo jalan-jalan ke Bandung yah

1. Siomay dan Bakpao MingYen

Sebenernya bakpao MingYen yang gw datengin ada 2 di Gardu Jati, tapi gw ga tau apa yang 1 itu cabangnya atau bukan, yang penting buat gw enak semua hahaha.. 

Disini adanya siomay non halal, tapi kalo bakpaonya ada koq yang isi kacang hitam, b**i special dan yang biasa. Harganya bervariasi mulai dari 10 ribuan. Tapi puas deh dijamin, dagingnya ga pelit plus bumbunya enak banget.




Siomay b**i yang maknyus banget



2. Stereo Desserts 

Desserts yang lagi happening banget di Bandung ini ternyata udah punya cabang di Jakarta loh tepatnya di Dance Marlupi Gunung Sahari. 

Kalo gw kemarin ini sempet beli yang greentea cheesecake di Che.Co Cafe di Jatinangor. Harga per pcsnya itu Rp.25.000, kecil sih tapi rasanya enak banget, rugi deh kalo ga coba. 

Stereo desserts ini juaranya di trifle dalam cup, ada ice creamnya juga loh. 

Ada banyak rasa yang disediain, salah satunya Red Velvet yang banyak peminantnya juga selain   Greentea. Rasanya pas, ga kemanisan, ada crumblenya yang bikin ketagihan buat makan terus *lap iler*

Credit to : source desserts




3. Lumpia Basah Bandung

Lumpia basah bandung ini bikin gw ketagihan, rasanya wow banget hahaha.. Ini lumpia favorite gw belinya di deket SD deket kampus UPI di Cibiru. Harganya murah banget cuma Rp.5.000 buat lumpia telor. Ada lagi lumpia sosis, lumpia special dll. Harganya yang paling mahal cuma Rp.8.000 aja koq. 

Gw sempet tanya-tanya ke mang nya, saos yang kaya lem itu dibuat dari tepung sagu, saos tiram sama bumbu-bumbu lain, lengket mirip kaya lem banget hahaha.. Rasanya manis gurih gitu.

Isiannya itu ada tauge, telor, sama bengkuang, harusnya sih rebung tapi di Bandung susah cari rebung makanya diganti sama bengkuang deh. 






Hayo kalo main ke Bandung sempetin cobain makanan ini yah, dijamin ketagihan hehehe.. 

4 komentar:

Jurie Chan mengatakan...

ugh la la.... Mantepp niyh jajanannya... Post lagi ren,,, kalau bisa yang agak deket" sama tempat wisata, biar sekalian lewat gt loh... misal 1 rute dll, kan bukan penduduk bandung.. bisa gempor nyari jalannya klo susah".. hihihi

rochan mengatakan...

Ren, bakpao ming yen jg ada deket di rumah gw..hahaha. jualan nya kl di jakarta adanya di deket pasar petak 9. Cm gw malah ga pernah cobain siomay nya. Kl bakpao nya sih pernah coba.

Unknown mengatakan...

Tapi dari yg gw tanya dia bilang yang di jakarta bukan cabangnya masa cyn. Makanya gw bingung hahaha..

Musti cobain deh siomaynya enak banget dagingnya juga banyak banget. Tapi ada 1 lagi siomay sama bakpao yang enak di Bandung, deket Gardu Jati juga namanya Fafa.

Unknown mengatakan...

Sipp jur nanti kalo gw nyobain tempat makan baru deket tempat wisata pasti gw posting di blog

Lagi pengen makan steak di Karnivor yang ga jauh dari FO deket jl.riau